Korea

Member NU'EST Tulis Surat Mengharukan untuk Fans Usai Umumkan Bubar

Delima Pangaribuan

Posted on March 1st 2022

Boy group NU'EST memberi pengumuman mengejutkan pada Senin (28/2) malam. Mereka memutuskan bubar dan sebagian member hengkang dari Pledis Entertainment. Usai berita mengejutkan tersebut, para member pun menuliskan surat mengharukan untuk para fans.

Seperti diberitakan AllKpop, NU'EST mengumumkan bubarnya grup yang debut pada 2012 ini melalui Weverse. Karena kurang afdol kalau hanya ngasih tahu tentang pembubaran, para member pun menuliskan surat khusus untuk L.O.Λ.E (fandom NU'EST) yang juga diunggah di Weverse.

JR menulis: "Aku tidak tahu bagaimana harus memulai, jadi aku menulis ini berulang-ulang hingga lusinan kali. Setelah berkontemplasi, para member memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing."

"Melihat ke belakang, termasuk masa-masa kami mempersiapkan diri debut dengan NU'EST, tidak ada masa-masa yang tidak kami syukuri selama 13 tahun bersama. Aku sangat paham bahwa masa-masa itu bisa terjadi karena kalian semua, L.O.Λ.E, dan para member yang selalu bersamaku, jadi aku masih ragu harus berdiri sendiri sekarang," lanjutnya.

"Aku yakin tidak bisa menenangkan kesedihan dan luka hari L.O.Λ.E. Aku juga tidak yakin bisa cukup mengungkapkan betapa aku selalu menyayangi dan memikirkan L.O.Λ.E. Kalian semua mendampingiku selama aku berusia 20-an. Dan terima kasih untuk selalu membimbingku melalui jalan yang benar," 

"Aku juga menundukkan kepala (mengucapkan terima kasih) kepada CEO Han Sung Soo yang selalu memperhatikan seorang anak muda dari desa yang tadinya tidak tahu apa-apa ini, supaya dia (aku) tidak salah jalan. ... Ketika musim semi datang dan angin hangat berembus, aku akan kembali dengan kabar baik," tutup JR. 

Baekho menulis: "Sudah 10 tahun aku lalui sebagai Baekho member NU'EST. Melihat ke belakang sejak sebelum debut hingga sekarang, aku mulai dengan bermimpi, kemudian mimpiku menjadi nyata, lalu aku membuat mimpi yang baru, dan waktu menjadikan hal yang tak terbayangkan itu tercapai. Sejujurnya, belum lama aku menyadari betapa bersyukurnya aku selama 10 tahun ini. Aku berterima kasih kepada para member dan L.O.Λ.E, juga orang-orang yang tak terhitung."

"Aku masih akan menjadi diriku yang sekarang. Terkadang aku tidak sabaran dan merasa tidak pasti, tapi semakin lama aku menghabiskan waktu dengan L.O.Λ.E, semakin banyak waktu yang inngin kulalui dengan kalian. Aku akan terus bekerja keras langkah demi langkah sehingga kita bisa terus bersama dan berbagi macam-macam emosi bersama. Dan aku menyayangi member NU'EST," lanjutnya. 

"Ketika aku menulis surat ini, aku masih merenung. Kami, NU'EST, debut pada 2012 dan berjalan hingga 2022 hanya untuk L.O.Λ.E. Banyak kesulitan yang kami hadapi 10 tahun terakhir dan beberapa kali kami ingin menyerah," tulis Aron. 

"Tapi aku pikir, aku bisa mengatasi itu berkat L.O.Λ.E di sisiku. Terima kasih kepada L.O.Λ.E, aku bisa merasakan dan menerima dan belajar tentang cinta, rasa syukur, dan sesuatu yang berharga. Terima kasih telah memberikan kenangan yang akan bertahan selamanya, aku sangat bahagia," lanjutnya. 

"Sungguh menakutkan menjadi sendiri, tapi aku tidak ingin terlalu bersedih karena kita akan selalu bersama. Sebagaimana aku telah menerima banyak cinta selama 10 tahun ini, aku pasti akan membalasnya dengan kerja kerasku, jadi aku akan sangat bersyukur jika kalian terus memperhatikan langkahku di masa depan. Dan aku harap kalian terus mendukung member NU'EST yang akan terus bersinar di masa depan."

Sedangkan Ren menulis agak panjang. "Pertama-tama, aku minta maaf karena menyampaikan berita ini pada L.O.Λ.E yang sudah lama menunggu berita tentang pembaruan kontrak kami lebih dari siapa pun. Rasanya baru kemarin aku bermimpi jadi penyanyi, meninggalkan rumah orang tuaku, dan bergabung sebagai trainee di usia 16 tahun," kenangnya.

"Sudah 10 tahun sejak aku debut sebagai member NU'EST. Ada banyak hari di mana aku merindukan keluargaku dengan hati yang begitu kekanak-kanakan, merasa tegang dan cemas soal debut, tapi karena aku bersama para member yang punya gol sama, dan aku juga punya L.O.Λ.E, aku bisa menghadapi masa-masa itu.Masa-masa ini terasa begitu hangat dan membahagiakan berkat L.O.Λ.E bersamaku," lanjutnya. 

"Karena sudah begitu lama kita bersama, keputusan ini memang tidak mudah... Sekarang, aku akan meninggalkan NU'EST dan berjalan ke arah yang berbeda. Ini bukan jalan yang pernah aku lalui sebelumnya, jadi aku agak takut dan khawatir, tapi aku akan mencoba berjalan dengan penuh keberanian. Aku percaya bahwa aku bisa menjadi diriku yang sekarang berkat para member dan L.O.Λ.E yang selalu mempercayaiku meski aku masih banyak kekurangan. Aku akan terus melangkah dengan tenang tanpa melupakan perasaan ini."

Terakhir, Minhyun menulis: "Sudah lama sejak aku terakhir menulis surat tangan untuk menyampaikan perasaanku. Aku ingin membagikan sesuatu, jadi aku memegang bolpoin lagi. Aku banyak merenung tentang apa yang akan kukatakan pada L.O.Λ.E yang merasa paling antusias dan bahagia menyambut ulang tahun kami yang ke-10. Setelah melalui diskusi dengan member dan perusahaan, kami memutuskan untuk memulai awal yang baru.

"Ada masa-masa di mana aku lelah, payah, dan ingin menangis, tapi aku bisa mengatasinya karena L.O.Λ.E. Alasan aku bisa berlari sejauh ini tanpa merasa lelah adalah dukungan dan cinta L.O.Λ.E. Aku tidak akan pernah lupa bersyukur atas perhatian yang kalian berikan dan aku pasti akan membalasnya. Terakhir, tolong terus berjalan bersama kami sehingga di masa depan, kami para member NU'EST yang sudah menjadi teman dekat dan keluargaku, bisa menjadi semakin bersinar." (*)

(Foto: AllKpop)

Related Articles
Korea
Sudah Kerja Sama, Pledis Akan Unggah Konten-kontennya ke YouTube Big Hit

Korea
Tok! Big Hit Akhirnya Beli Saham Terbesar Pledis Entertainment

Entertainment
Tok! Pledis Umumkan Tanggal Seventeen Masuk Weverse