Entertainment

Avril Lavigne Merasa Kariernya Mirip dengan Olivia Rodrigo, Berkarya Sejak Muda

Queen of pop-punk bicara tentang pop-punk princess.

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 26th 2022

Avril Lavigne baru aja merilis album barunya yang bertajuk Love Sux pada Jumat (25/2) lalu. Eksistensinya di genre musik pop-punk memang sudah lama dan kini ia melihat bintang pop-punk lain bermunculan. Salah satunya adalah Olivia Rodrigo.

Melalui wawancaranya dengan Entertainment Tonight, Avril menceritakan pandangannya mengenai Olivia yang sukses banget dengan album debutnya, Sour. “Aku bertemu dengannya beberapa bulan lalu dan aku merasa bahwa apa yang ia alami, kualami juga,” ungkap pelantun Girlfriend itu.

“Aku menulis album pertamaku di usia 16 tahun dan merasakan punya gebetan dan berkencan atau apa pun itu untuk kali pertama. Rasanya sangat intens dan dituangkan melalui musik,” ujar penyanyi kelahiran 37 tahun lalu tersebut.

Avril merasa bahwa ia dan Olivia mengawali karier dengan cara yang sama yaitu menjadikan curahan hati jadi sebuah karya. “Itu bagus banget karena kamu memasukkan semuanya ke dalam karyamu sehingga banyak orang merasa relate dengan itu dan dia [Olivia] keren banget,” lanjutnya.

“Sangat senang bisa bertemu dengannya dan ia melakukan hal-hal luar biasa,” kata Avril.

Karya Olivia sendiri gak jarang dibanding-bandingkan dengan Avril. Beberapa pihak menyebut Olivia meniru gaya-gaya Avril, tetapi tampaknya Avril sendiri nggak merasakan hal tersebut.

Pada Desember 2021 lalu, Avril bertemu dengan Olivia di acara Variety Hitmakers 2021. Saat itu Avril menyerahkan penghargaan Songwriter of the Year yang dimenangkan Olivia. “Tahun ini kita diperkenalkan dengan artis baru yang album debutnya menandai kembalinya rock-and-roll di tangga musik. Mulai dari Drivers License, Good 4 U, hingga Deja Vu, single-single dari album Sour adalah jiwa dari tahun 2021 dan ia menulis semuanya,” ujarnya.

Nah, sepertinya bakal asyik ya kalau Avril berkolaborasi dengan Olivia. Apalagi Olivia sudah mulai menggarap album keduanya. Nah, mari kita nantikan update selanjutnya dari Avril Lavigne dan Olivia Rodrigo!

 

Gambar: Instagram @avrillavigne; @oliviarodrigo

Artikel Terkait
Entertainment
Avril Lavigne Serahkan Penghargaan buat Olivia Rodrigo di Variety Hitmakers 2021

Entertainment
Avril Lavigne Rilis Album Baru ‘Love Sux’, Banyak Lagu yang Gak Masuk ke Album

Entertainment
Avril Lavigne “Merasa Terhormat” Bisa Kolaborasi bareng Mark Hoppus Blink-182