Esports

Keren! Tim Esports Indonesia RRQ "Menginvasi" MPL Brasil, Bentuk Tim RRQ Akira

Dika Afandi N

Posted on February 25th 2022

Beberapa waktu lalu, salah satu organisasi esports besar tanah air yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) dikabarkan akan menginvasi Brasil. Kini hal tersebut menjadi kenyataan setelah tim berlogo mahkota itu membentuk RRQ Akira untuk berlaga di turnamen esports resmi game Mobile Legends yakni Mobile Legends Professional League (MPL) Brasil Season 2.

Kabar tersebut resmi disampaikan oleh tim RRQ melalui halaman resminya di Instagram pada Jumat (25/2). “This is Brazil! Halo semuanya! Kali ini RRQ sudah melebarkan sayapnya ke benua Amerika guys. Mohon sambut RRQ Akira, yang akan menjadi perwakilan Tim RRQ di Amerika Latin,” tulis RRQ di unggahannya.

RRQ Akira akan diisi oleh para mantan pemain dari Vivo Keyd yang pernah berlaga di Mobile Legends World Championship (M3). Mereka adalah “Luizz”, “Tekashi”, “Blink”, “Kiing”. Sedangkan “Gustalagusta” dan “Seigen” merupakan pendatang baru. Untuk pelatih, RRQ Akira menunjuk “Cabral”. Namun, dua pemain dari Vivo Keyd yaitu “Prime” dan “Mayke” tidak digaet oleh RRQ Akira.

MPL Brasil merupakan MPL pertama yang berada di luar Asia Tenggara selain MPL MENA yang ada di Asia Tengah. Dengan adanya RRQ Akira, ini merupakan bentuk RRQ agar bisa dikenal di scene esports internasional. Sebab, RRQ juga menambahkan caption “Mohon dukungannya untuk RRQ Akira agar bisa membawa RRQ lebih maju di tingkat internasional” di unggahannya.

MPL Brasil merupakan salah satu pasar Mobile Legends yang patut diperhitungkan. Sebab, banyak para komunitas besar gamers di Negeri Samba itu. Bisa jadi itu menjadi alasan RRQ membentuk tim di sana.

MPL Brasil bisa dikatakan sangat kompetitif. Pasalnya di Mobile Legends World Championship (M3), 2 tim asal Brasil yakni Red Canids dan Vivo Keyd berhasil menyita perhatian para pecinta game Mobile Legends. Hal tersebut juga berimbas pada pamor MPL Brasil yang kini mulai naik.

Dengan hadirnya RRQ di MPL Brasil, tentunya para komunitas gamers di tanah air akan mendukung penuh akan langkah dari RRQ ini. Sudah 3 negara yang dijajak oleh RRQ. Yakni Indonesia, Thailand dan Brasil. (*)

Foto: RRQ

Related Articles
Esports
Kalahkan Malvinas Gaming, RRQ Akira Jadi Raja di Latam League Season 2

Esports
Hasil M2 2021: Burmese Ghouls Kalahkan RRQ Hoshi, Jalan ke Final Lebih Terjal

Esports
Hasil Playoff M2 2021: Alter Ego Kalah Dramatis, Tinggal Berharap RRQ Hoshi