Korea

Berurai Air Mata, Wonpil DAY6 Umumkan Wamil Maret

Delima Pangaribuan

Posted on February 24th 2022

Wonpil DAY6 baru saja merilis debut solonya dan menyapa penggemar lewat V Live. Tapi, nggak cuma promosi lagu barunya aja. Wonpil juga mengumumkan sendiri bahwa dia akan mulai wajib militer (wamil) Maret mendatang.

Dilansir Soompi, Wonpil mengadakan tayangan V Live pada 23 Februari, membahas soal debut solo. Menjelang akhir video, dia mengungkapkan bahwa dirinya akan mulai wamil per 28 Maret mendatang. "Karena Sungjin, (Young K), dan Dowoon sudah wamil, sebagian diriku juga ingin masuk wamil lebih awal," ungkapnya.

Wonpil menambahkan, dia akan mendaftar ke bagian armada angkatan laut. Kebetulan saat ini armada AL lagi buka pendaftaran dan menjadi opsi tercepat bagi Wonpil jika ingin segera wamil. Sebagai member terakhir di DAY6 yang berangkat wamil, Wonpil kepengin bandnya nggak terlalu lama hiatus. Sehingga dia harus cepat kembali juga.

"Aku pikir orang-orang terkejut melihatku mendaftar ke AL. Tadinya aku nggak berencana masuk ke sana, tapi akhirnya aku memilih AL karena ingin menyesuaikan waktu wamil dengan member (DAY6) lainnya," jelas Wonpil. "Wamil di AL berjalan 20 bulan, jadi lebih lama dua bulan dibanding bagian lainnya. Tapi aku ingin wamil secepat mungkin, jadi aku memilih AL," lanjutnya.

Meski kelihatan berkaca-kaca, Wonpil berusaha meyakinkan fans supaya tenang. Mereka masih punya satu bulan lagi sebelum Wonpil benar-benar rehat dari aktivitas entertainment. "Ketika kami semua kembali dari wamil, My Days (fans DAY6) nggak perlu khawatir lagi tentang wamil," ucapnya.

Sebelum mengakhiri V Live, Wonpil mengungkapkan juga keinginannya untuk bisa mengadakan konser lagi setelah kembali dari wamil. "Kalian jangan pergi ke mana-mana ya. Tolong jangan pergi. Aku harap kalian tetap menunggu kami, seperti sekarang," katanya bercanda. (*)

(Foto: V Live, Soompi)

Related Articles
Korea
YoungK DAY6 Berikan Salam Perpisahan Manis Jelang Wamil Hari Ini

Korea
Drummer DAY6 Dowoon Umumkan Wamil dan Masuk Korps Musik Tentara

Korea
Sapa Penggemar Lewat V Live, Sungjin DAY6 Umumkan Wamil