Hobi

LEGO Siap Luncurkan Produk Fanmade Bertema 'Dynamite' BTS

Delima Pangaribuan

Posted on February 23rd 2022

 
BTS dan LEGO bakal berkolaborasi! Meskipun nggak secara resmi, sih. LEGO berencana meluncurkan produk baru bertema salah satu lagu BTS, Dynamite, yang merupakan bikinan fans alias fanmade.
 
Mengutip Koreaboo, LEGO Review Board mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan lima karya fans berkaitan dengan BTS. Memang ini fanmade, tapi bakal jadi produk official dari LEGO. Produk ini telah melalui hasil kurasi dan seleksi dari total 34 karya yang masuk.
 
Salah satu produk ini adalah bikinan Josh Bretz (JBBrickFanatic) dan Jacob (BangtanBricks). Mereka mengkreasikan ulang karakter-karakter dan set dalam MV Dynamite BTS. Bahkan karya ini juga dilengkapi detail-detail menarik seperti cover album BTS di bagian jendela setnya.

 
 
"Aku adalah penggemar berat BTS dan aku ingin mengkombinasikan antara kecintaanku pada musik mereka dengan passion-ku di LEGO," ungkap Jacob dalam wawancara yang dirilis oleh LEGO, seperti dikutip Koreaboo. Jacob mengaku bahwa Dynamite merupakan salah satu lagu favoritnya karena selalu bisa membuatnya bersemangat dalam beraktivitas.
 
Sementara itu, Josh Bretz mengakui dirinya membuat LEGO BTS ini karena merasa ada yang kurang dari MV Dynamite. Bukan berarti MV itu jelek, tapi Josh melihat ada ruang-ruang kosong dalam MV yang masih bisa diisi dengan sesuatu yang unik. "Dengan fanbase yang begitu berdedikasi, MV Dynamite BTS sungguh ikonik. Aku bekerja sama dengan temanku untuk membuat versi terbaiknya (dalam bentuk LEGO)," ungkap Josh.

 
Kedua kreator ini saling support dan memberikan apresiasi satu sama lain. Dan mereka berdua sepakat bahwa dukungan ARMY sangat luar biasa. Dukungan itulah yang membuat mereka bisa menyelesaikan project ini dengan gemilang.
 
"Awalnya, pada 27 hari pertama aku menghadapi banyak masalah dalam membangun daya tarik di media sosial supaya mendapat perhatian fandom BTS. Namun suatu malam, Josh membuat video TikTok dan mempromosikan set buatan kami, dan itu menjadi viral," jelas Jacob.
 
Mereka berhasil menyelesaikan project tersebut dalam satu bulan. Tepatnya, 27 hari kebingungan dan tiga hari merampungkan susunan LEGO secepat kilat. Pihak LEGO sendiri belum mengumumkan kapan LEGO edisi Dynamite BTS ini bakal dijual ke umum. Kalau misalnya udah dijual, kalian mau beli nggak, Sobat MainMain? (*)
 
(Foto: Koreaboo)
Artikel Terkait
Korea
Presiden Korea Selatan Beri Ucapan Selamat atas Prestasi BTS di Billboard

Korea
BTS Rilis Poster Teaser Dynamite, Fans Mulai Berspekulasi Soal Teori. Apa Aja?

Entertainment
BTS Bakal Lelang Kostum 'Dynamite' Grammy, Tertarik Ikut?