Esports

Lisa Blackpink Hadir di Voice Chat PUBG Mobile Versi Beta

Dika Afandi N

Posted on February 22nd 2022

Game esports PUBG Mobile kembali akan musisi untuk berkolaborasi. Kali ini salah satu member dari girlband asal Korea Selatan, Blackpink yaitu Lisa Manoban akan digandeng oleh game besutan Tencent dan Krafton itu. Kolaborasi itu rencananya PUBG Mobile akan merilis voice chat Lisa di dalam game.

Saat ini, voice chat tersebut telah hadir di PUBG Mobile versi beta. Salah satu akun Twitter penggemar dari Lisa telah mengunggah 35 voice chat tersebut. Voice chat itu juga terbagi beberapa jenis. Yaitu taktik, Gerakan dan diskusi. Salah satunya berbunti “Saya akan masuk”.

Sampai saat ini pihak PUBG Mobile belum bisa memastikan kapan voice chat itu akan rilis. Namun banyak bocoran bahwa akan rilis di patch update PUBG Mobile 1.9 di pertengahan bulan Maret mendatang. Terakhir kali PUBG Mobile merilis patch update pada bulan Desember lalu yang membawa kolaborasi Spider-Man.

Ini bukan pertama kalinya game bergenre battle royale itu merilis voice chat. Sebelumnya, di bulan Mei 2021 PUBG Mobile juga pernah merilis voice chat versi pemain profesional. Yaitu voice chat milik “Ryzen”, “Manparang”, dan “Vintorez”. Baru baru ini, PUBG Mobile versi India juga merilis voice chat milik “Kaztro”, “Jonathan”, dan “Snax”.

Selain itu, Lisa Blackpink juga pernah berkolaborasi dengan PUBG Mobile pada tahun 2020 silam. Namun kolaborasi tersebut bersama Blackpink yang menghadirkan event bertema girlband asal Korea Selatan itu di dalam game. Dengan adanya voice chat milik Lisa Blackpink, para penggemar berharap juga akan ada voice chat milik personil Blackpink lainnya.

PUBG Mobile juga pernah menggandeng musisi ternama yaitu Alan Walker. Kala itu Alan Walker merilis sebuah lagu untuk soundtrack PUBG Mobile untuk gelaran PUBG Mobile Professional League (PMPL) South East Asia Season 4. PMPL merupakan gelaran akbar yang selalu diselenggarakan rutin oleh PUBG Mobile.

Selain menghadirkan lagu, PUBG Mobile juga telah merilis sebuah setelan kostum kolaborasi dengan Alan Walker yang sudah bisa dinikmati di in game kala itu. (*)

Foto: PUBG Mobile

Related Articles
Esports
PUBG Mobile Kolab Bareng Game Action, Warframe

Esports
Setelah McLaren, PUBG Mobile Gandeng Lamborghini untuk Berkolaborasi

Esports
Menang Gugatan, Tencent dan Krafton Terima USD 10 Juta dari Kelompok Hacker