Esports

Bocoran Update Terbaru Free Fire, Garena Berikan Penyesuaian Waktu Safe Zone

Ridho

Posted on February 22nd 2022

Belum lama ini, Garena merilis update patch OB32 untuk game esports Free Fire. Tapi, kejutan tak berhenti di situ saja. Baru-baru ini Garena kabarnya akan memberikan update terbaru untuk game battle royale mobile tersebut.

Hadirnya patch terbaru Free Fire ini akan memberikan beberapa penyesuaian gameplay hingga konten di dalam permainan. Bahkan, melalui update yang hadir, para Survivors bisa menikmati event hingga item gratis yang sudah disediakan Garena.

Terbaru, melansir DotEsports, bocoran update terbaru Free Fire telah terungkap. Pembaruan ini hadir saat reset Ranked Season mendatang. Nantinya, Free Fire memiliki pertandingan yang lebih pendek karena beberapa perubahan yang diterapkan dengan musim peringkat baru.

Lewat update tersebut, akan ada modifikasi durasi Safe Zone. Dari waktu ke waktu, Garena membuat perubahan ini untuk mendorong tiap pemain bisa menerapkan strategi dan gameplay baru. Dengan dimulainya musim peringkat ke-26 dari battle royale, satu pertandingan Free Fire akan berlangsung selama 17 menit dan 10 detik. Ini pada dasarnya terjadi karena Safe Zone pertama menyusut lebih cepat. Bagi kalian yang penasaran fitur apa aja yang mendapat penyesuaian pada update nanti, berikut daftarnya.

- Safe Zone pertama akan muncul pada 95 detik. Nantinya, akan mulai menyusut 90 detik kemudian. Lalu, pada 210 detik, Safe Zone pertama benar-benar tertutup.

- Tahap selanjutnya, tepatnya 90 detik kemudian, Safe Zone kedua mulai menyusut. 100 detik kemudian, Safe Zone yang kedua benar-benar tertutup.

- Untuk Safe Zone ketiga, akan ada jeda 75 detik yang bisa dimanfaatkan pemain sebelum menyusut. 75 detik setelahnya, Safe Zone itu sudah ditutup.

- Sedangkan Safe Zone akan punya durasi 90 detik sebelum mulai menyusut. Lalu, satu menit kemudian, itu akan benar-benar tertutup.

- Setelah Safe Zone keempat tertutup, pemain  punya waktu 50 detik untuk bergerak ke Zona aman sebelum mulai menyusut. Safe Zone kelima akan ditutup 50 detik kemudian.

- Sementara untuk Safe Zone terakhir, Garena akan memberikan waktu 45 detik.

Sehingga, total durasi baru pertandingan Free Fire adalah 1.030 detik atau lebih kurang 17 menit. Musim baru dimulai pada pertengahan Februari dan akan berlangsung hingga pertengahan April. Dengan musim baru, Garena dapat menambahkan lebih banyak perubahan pada pertandingan battle royale.(*)

 

Artikel Terkait
Esports
Free Fire Tampil Futuristik dengan User Interface Baru

Esports
Free Fire Lakukan Penyesuaian Fitur Matchmaking, Yuk Pahami Detailnya...

Esports
Survivors Merapat! Berikut Bocoran Item dan Event Baru Free Fire di Juni 2022