Lifestyle

Pasang Banyak Alarm Tapi Tetap Gagal Bangun Pagi? Coba Ganti Pakai Aplikasi Ini

Tips bangun pagi buat kalian yang susah banget melek

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 21st 2022

Siapa yang punya banyak alarm buat bangun pagi, tapi ujung-ujungnya tidur lagi? Ini masalah yang banyak kita rasakan dong ya. Nah, buat kalian yang susah melek, coba deh aplikasi ini biar gak perlu banyak alarm lagi!

Alarmy

Di aplikasi alarm ini, kita bakal “dipaksa” bangun dengan melakukan beberapa tantangan. Kita bisa pilih sendiri tantangannya seperti main game memori, mengetik kalimat motivasi, mengerjakan soal matematika, melangkah beberapa langkah, scan barcode produk tertentu, menggoyangkan ponsel, mengambil foto, bahkan squat. Kalau bisa menyelesaikan tantangan baru deh alarmnya mati.

Aplikasinya sih merekomendasikan tantangan mengerjakan soal matematika karena 58% pengguna bangun dengan tantangan tersebut. Namun, kalau kalian gampang emosi dengan matematika, bisa pilih tantangan lain kok.

Misalnya tantangan foto. Kamu bisa atur foto barang atau lokasi tertentu untuk mematikan alarm. Kamu bisa pilih barang atau tempat yang berada di luar kamar, misalnya kulkas, kamar mandi, dispenser, dan lain-lain. Setidaknya pas bangun ada gerak dulu, jadi kemungkinan balik tidur lagi lebih kecil~

 

Alarm Clock Puzzle

Nah, kalau Alarmy tadi terlalu besar ukurannya (sekutar 100 MB), kamu bisa coba aplikasi alternatif yaitu Alarm Clock Puzzle. Di aplikasi ini ada beberapa tantangan yang bisa dipilih yaitu soal matematika, game memori, menulis ulang password, dan permainan mengurutkan bentuk. Untuk scan barcode dan NFC hanya bisa dilakukan pengguna pro. Nah, kita perlu menyelesaikan salah satu tantangan agar alarmnya mati.

Di aplikasi ini juga ada fitur yang menarik yaitu wake-up poke. Alarm ini akan bunyi lagi setelah lima menit jam default untuk mengecek apakah kita benar-benar sudah bangun. Nggak ada celah buat tidur lagi deh~

Nah, dua aplikasi tersebut bakal bekerja maksimal kalau ponsel gak dalam mode mute, jadi pastikan untuk mengatur volume ponsel ya. Selamat mencoba! (*) 

 

Gambar: pch.vector/Freepik

Artikel Terkait
Lifestyle
Suka Nge-Snooze Alarm Pas Bunyi? Ada Kabar Buruk Nih

Lifestyle
Ini yang Akan Terjadi Jika Kalian Kurang Tidur...

Lifestyle
Agar Lebih Nyenyak, Ini Mitos dan Fakta Soal Tidur yang Perlu Kalian Tahu