Interest

6 Mandatory Culinaries When in Melbourne

Helena Tipawael

Posted on May 21st 2018

As we all know, kuliner adalah salah satu bagian penting dari travelling. Nah, sekarang kita akan bahas 5 makanan yang wajib kamu coba saat berlibur ke Melbourne, Australia. Jangan khawatir gengs! Delicious, good-looking and friendly-price adalah tiga kata untuk mendeskripsikan menu menu kita kali ini.

 

 

Yang pertama dan utama, Raw Meat by Daraq. Nilai untuk restoran ini 11/10. Bukan hanya makanannya yang enak tapi pelayaannya juara. Dua menu terbaiknya adalah grilled chicken with mushroom sauce dan raw beef yang dimakan pakai kecap asin. Ciri khas-nya, gimana pun kalian mau dagingnya dimasak; rare, medium atau well-done, hasil akhirnya pasti empuk banget. Rata-rata harga per porsinya A$19 which is equal to Rp 190 ribu.

Daraq Restaurant, Melbourne

 

 

Next, Shujinko Ramen, salah satu restoran Jepang ternama di Melbourne. Kalau mau makan di sini, harus antri panjang banget huhu. Tapi, worth it kok! Menu favorit-nya adalah beef ramen. Porsinya bikin kenyang kalau untuk orang Indonesia, hehehe, satu mangkuk jumbo. To be honest, rasanya emang beda dari restoran Jepang yang ada di Indonesia, so it is a must try! Satu mangkuk jumbo itu hanya A$19 lho (Rp 190 ribu). Untuk ukuran kuliner luar negeri, harganya termasuk murah hihi.

Shujinko Restaurant, 225 Russell St, Melbourne

 

 

Bosen sama menu yang gitu-gitu aja? Easy! Here you go, the one and only Chinese food in Queen Victoria Market. Kalau kesini, harus coba spicy noodle with fish. Recommended! A$14 per porsinya, but believe me gengs, porsinya gila! Bisa bikin kenyang sampai 9 jam hahaha!

Queen Victoria Market, Queen Street, Melbourne

 

 

Yang satu ini pasti kalian udah sering denger deh, Aqua S Dessert. Di sini kalian bisa ngerasain es krim yang asin dan gurih. Kebayang nggak anehnya gimana? Moreover, pilihan warnanya juga banyak, seru! Harganya bervariasi sih, mulai dari A$7-15, tergantung kalian beli es krim tipe yang mana. Kata orang, belum ke Melbourne kalau belum cobain Aqua S dessert! Buat kalian yang suka foto, wajib banget kesini! Es krimnya 100 persen instagramable, hehehe.

Aqua S, Queen Victoria Market, Queen Street, Melbourne

 

 

Kalau sudah sampai di Melbourne, nggak boleh ngelewatin yang satu ini. Bayangin deh keju meleleh di dalam mulut kalian. No doubt, kegurihan-nya sempurna. Tampilannya juga definitely awesome. Sama terjangkaunya dengan yang lain, kalian hanya butuh A$13 untuk menikmati kelezatan eggs benedict ini.

Seven Seeds Coffee Roasters, 114 Berkeley St, Melbourne

 

 

 

Lastly, Mixed Hotpot. Pasti kata hotpot sudah nggak asing di telinga kalian, tapi gimana dengan mixed hotpot? Jadi gini, kalian bisa makan daging sapi, ayam dan juga seafood dalam waktu bersamaan dalam satu pot. Kalian juga bisa memilih kuah sesuai selera masing-masing. Menu ini adalah menu terfavorit dari restoran Kanpai yang terletak di tengah kota Melbourne. Restoran ini cocok banget untuk quality time bareng keluarga. Oya, satu pot yang besar untuk 2-3 orang hanya A$30 lho. Rasanya mak-nyusssssss!

Kanpai Japanese Restaurant, 569 Chapel St, Melbourne

 

Well, that’s all for this time! Selamat mencoba yah, enjoy!

 

Related Articles
Interest
3 Kuliner ‘Mblusuk’ di Surabaya Yang Wajib Kamu Tahu

Interest
Bikin Kimchi Yuk! Kandungannya Bisa Tingkatkan Imunmu loh

Interest
Ini Spot Kuliner Malam yang Patut Kamu Coba di Kota Malang