Tech

Detail Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Bocor, Diklaim Gunakan Chip Tensor Baru

Jingga Irawan

Posted on February 20th 2022

Bocoran Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro terungkap. Penerus Pixel 6 dan Pixel 6 Pro yang baru saja dirilis itu diprediksi bakal meluncur pada Oktober mendatang. 

Menurut GSM Arena, duo Pixel 7 akan menggunakan chip Tensor generasi kedua dengan mengusung Exynos Modem 5300 buatan Samsung yang belum dirilis untuk keperluan konektivitas.

Bocoran Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro diungkap oleh 9to5Google dan Cstark 27 setelah meneliti kode dalam pratinjau pengembang Android 13 yang baru dirilis.

Codename Pixel 7 dan Pixel 7 Pro kabarnya adalah Cheetah dan Panther. Codename ini dinilai baru, karena sebelum Pixel 6, generasi Google hanya menggunakan codename yang berhubungan dengan ikan atau biota laut lainnya. Sementara 6 dan 6 Pro adalah Oriole dan Raven.

Tampaknya, Google hanya akan mengubah nama ini pada setiap generasi Pixel. Pasalnya, jenis burung berlanjut pada Pixel 6a yang belum dirilis. Pixel 6a diduga diberi codename Bluejay.

Google mengemas chip Tensor generasi pertama pada ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, yang keluar pada bulan Oktober. Sementara Tensor pertama sedikit berkinerja buruk dibandingkan dengan chipset saingan seperti Snapdragon 888 dalam skor benchmark, menurut Nanoreview.

Meskipun demikian, Google menyatakan bahwa chip-nya sangat penting untuk fasilitas bertenaga AI (Artificial Intelligence) seperti alat Magic Eraser yang menghapus objek yang tak diinginkan dari foto.(*)

Foto: Google

Artikel Terkait
Tech
Pengumuman Besar Google di I/O 2022, Mulai Pixel Watch Sampai Kacamata AR

Tech
Android 13 Hadir di Google Pixel Mulai Hari Ini

Tech
Google Pixel 7 Bakal Dirilis 18 Oktober