Korea

Jadi Separuh Zombie di All of Us Are Dead, Cho Yi Hyun Belajar dari Twilight

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 20th 2022

 

Nam Ra, karakter yang dibawakan Cho Yi Hyun di All of Us Are Dead, punya keunikannya sendiri. Yakni, sebagai 'sembi' alias separuh zombie yang punya kontrol atas dirinya sendiri. Nam Ra, mati-matian menahan diri supaya tak memangsa temannya sendiri.

"Sulit untuk akting menunjukkan proses bolak-balik dari sisi sebagai zombie dan sisi sebagai manusia, kegalauan antara manusia dan zombie," tutur Cho Yi Hyun dalam wawancaranya bersama iMBC.

Sebelum syuting, Cho Yi Hyun bahkan ikut kelas 'koreografi zombie' dari koreografer profesional. Ia belajar bagaimana menggunakan wajahnya untuk menampilkan 'ekspresi khas zombie', membengkokkan jari, hingga memutar lehernya. 

"Sutradara juga membantuku fokus supaya aku tidak berlebihan dengan emosiku dalam proses berubah dan kembali antara menjadi zombie dan manusia."

Sang aktris lalu mengungkap sumber inspirasinya yang cukup tak terduga, untuk mendalami karakter sebagai sembi: Twilight.

"Sambil berpikir seharusnya sembi itu seperti apa, aku menonton film Twilight dan memutuskan sendiri kalau [sembi] bakal punya vibe vampir." Untunglah, Cho Yi Hyun tidak mengambil impresi dari Bella Swan yang tampak tipes di tiap adegan.

Di akhir wawancara, Cho Yi Hyun berharap penonton All of Us Are Dead bisa mengambil pelajaran-pelajaran berharga dari serial ini.

"Pesan dramanya adalah meskipun kita berada di situasi tragis, mari berusaha untuk menaklukkannya dan bertahan. Aku harap penonton bisa merasakan pesan itu ketika menonton serial ini." (*)

 

Artikel Terkait
Korea
Cho Yi Hyun Inginkan Adegan Aksi & Konflik Intens di All of Us Are Dead Season 2

Korea
Belum Pernah Pacaran, Ini Cara Unik Yoon Chan Young 'Mencintai' On Jo

Korea
Lee Yoo Mi Ngobrol Soal Squid Game, All of Us Are Dead dan Proyek Selanjutnya