Korea

Panggung Legend of K-pop Sempat Bikin TXT dan ENHYPEN Takut Diadu

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 20th 2022

 

Di KBS Song Festival 2021, TXT dan ENHYPEN mengemban tugas yang setara beratnya: Menampilkan lagu-lagu legendaris seperti BIGBANG - BANG BANG BANG, H.O.T - Candy dan BTS - Fire dalam satu panggung. Meski 'kerja kelompok', rupanya ketakutan bakal dibanding-bandingkan ketika tampil tetap menghantui keduanya.

"Aku pikir kalau kami melakukan kolaborasi, kami bakal dibanding-bandingkan dan membuat kami berkompetisi melawan satu sama lain," tutur leader TXT, Soobin, seperti dikutip Koreaboo.

Sedangkan adik mereka, ENHYPEN, merasa tertekan karena TXT jelas memiliki pengalaman panggung yang lebih panjang dari mereka. Bahkan, Heeseung dan Jake ENHYPEN yakin kalau kesenjangan jam terbang tersebut bakal kentara di layar.

Untungnya, setelah mereka berlatih, ketakutan-ketakutan tersebut langsung sirna. Sunghoon menjelaskan kalau para member TXT memberikan perhatian penuh pada mereka.

"Itu menyenangkan. Aku khawatir, 'Bagaimana kalau kami dibanding-bandingkan?' Tapi mereka sangat perhatian pada kami, dan kami juga melakukan yang terbaik. Aku tidak perlu khawatir sama sekali."

Soobin pun menyadari setelah mereka tampil. Menurutnya, bukannya berkompetisi, kedua tim menjadi satu dan tampil sebagai kesatuan.

Jungwon lalu menyebut kalau ia bangga karena TXT dan ENHYPEN akhirnya bisa memamerkan kekuatan artis HYBE. 

"Tiap tim menunjukkan warna mereka sendiri, tapi aku pikir kami benar-benar menunjukkan HYBE terbuat dari apa. Aku sangat senang dengan apa yang kami tampilkan. Aku hanya mengatakan itu sebagai candaan -- HB -- HYBE BOYS." (*)

Artikel Terkait
Korea
Ini Kata Jake Soal Pertemanan ENHYPEN dan TXT Berkat Panggung Legend of K-pop

Korea
Bertabur Bintang, Konser Tahun Baru HYBE Dimeriahkan Justin Bieber!

Korea
Berjaya di Jepang! TXT dan ENHYPEN Raih Double Platinum dan Gold RIAJ