Korea

Comeback Bareng Red Velvet dan NCT Dream Bikin Fans Khawatir

Delima Pangaribuan

Posted on February 19th 2022

 
Dua grup SM Entertainment yakni NCT Dream dan Red Velvet akan segera comeback. Dan waktunya hampir bersamaan di bulan Maret. Hal ini memang bikin fans excited, tapi banyak juga yang jadi khawatir comeback kedua grup ini bakal tumpang tindih.
 
AllKpop melansir, SM Entertainment lebih dulu mengumumkan NCT Dream akan comeback pada Januari lalu. Kemudian, baru saja kemarin SM Entertainment mengumumkan Red Velvet juga akan comeback di bulan yang sama dengan NCT Dream.
 
Fans Red Velvet yang udah lama menantikan comeback grup Irene-Seulgi-Wendy-Joy-Yeri ini pun senang dan antusias. Tapi, sebagian juga khawatir karena waktu comeback yang bersamaan dengan NCT Dream ini bisa menimbulkan 'persaingan' yang nggak diharapkan.

 
Fans pun bertanya-tanya mengapa SM Entertainment seperti sengaja memberi comeback di waktu yang sama untuk dua grupnya. Hal ini dianggap menimbulkan persaingan antar grup yang sebenarnya nggak perlu. 
 
"SM selalu membuat tim ini saling mengalahkan dan membuat grup-grup mereka comeback di bulan yang sama," komentar seorang warganet seperti dikutip AllKpop. Komen-komen serupa mengindikasikan kalau ini bukan pertama kalinya SM sengaja membuat dua grupnya 'berduel' dalam momen comeback.
 
Ada juga yang berpendapat bahwa ini karena Lee Soo Man kepengin mendapatkan profit sebanyak-banyaknya. Dengan lebih dari satu grup yang comeback, pemasukan juga bakal dobel.

 
Kekhawatiran fans memang beralasan. Namun, ini dunia bisnis. Sudah bukan hal baru dua brand atau produk yang sama dalam suatu perusahaan sengaja dibuat bersaing. Begitu juga dengan Kpop. Yang penting, kita doakan comeback mereka bisa lancar ya! (*)
 
(Foto: AllKpop)
Related Articles
Korea
Lucas dan Winwin Absen dari Promosi NCT, Ini Dugaan Fans

Korea
Jelang Ulang Tahun, Taemin SHINee Konfirmasi Comeback Solonya

Korea
Lama Dinanti, SHINee Bakal Comeback Mulai 31 Januari