Esports

Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Dika Afandi N

Posted on February 16th 2022

Tepat Jumat (18/2), turnamen esports bergengsi dari game Mobile Legends yaitu Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 akan bergulir. Franchise league yang telah hadir sejak tahun 2019 ini akan dihelat selama 2 bulan lamanya yang akan berakhir pada bulan Maret mendatang.

Kini pihak MPL Indonesia telah merilis jadwal pekan pertama melalui halaman resminya di Instagram pada Selasa (15/2). Pekan pertam sendiri dibuka oleh RRQ Hoshi menantang Geek Fam ID.

Di season ini, RRQ Hoshi akan banyak diperkuat pemain promosi dari RRQ Sena. Hadirnya “Lemon” dari masa hiatusnya tentunya akan menambah kekuatan RRQ Hoshi.  Mulai dari “Aether” yang digadang-gadang menjadi penerus “Alberttt”, lalu ada nama “Yummy” dan Violence” yang akan mengisi midlane. Di sisi lain, Geek Fam ID juga banyak diperkuat pemain baru. “Juliannn” sebagai pemain anyar akan didapuk sebagai jungler.

Setelah laga RRQ Hoshi melawan Geek Fam ID, akan diteruskan dengan pertemuan antara Bigetron Alpha dan Rebellion Zion. Ini akan menjadi pertama kalinya Bigetron Alpha mengarungi MPL Indonesia tanpa ada sosok “Branz”. Pasalnya, Bigetron Alpha telah melepas “Branz” pada bulan Desember lalu.

Berlanjut di hari kedua, Geek Fam ID akan menantang Alter Ego. Alter Ego di MPL ID Season 9 ini tidak akan diperkuat “Ahmad” dan “Leomurphy”. Namun, banyak yang memprediksi Alter Ego akan tetap tampil trengginas.

Setelah itu akan dilanjutkan oleh Laga Onic Esports melawan Rebellion Genflix. Onic Esports yang berstatus sebagai juara bertahan, di musim ini sama sekali tak mengubah komposisi roster-nya. Namun ada satu nama baru, yaitu “Vior” yang menggantikan peran “Drian”.

Hari kedua pun ditutup laga Evos Legends menantang Bigetron Alpha. Tentunya ini merupakan big match di pekan pertama. Sama seperti RRQ Hoshi, Evos Legends juga mempromosikan salah satu pemainnya dari Evos Icon. Yaitu “Wyvorz”. “Luminaire” juga turut berlaga di MPL Indonesia Season 9. Ia merupakan MVP di MPL ID Season 7.

Hari ketiga pekan pertama MPL ID Season 9 juga dibuka dengan big match antara Alter Ego dan RRQ Hoshi. RRQ punya kesempatan memimpin klasemen pekan pertama bila berhasil menang dua kali di minggu ini. Alter Ego di hari sebelumnya juga berjumpa dengan lawan yang notabene kurang diunggulkan. Siapakah para pemenang MPL ID Season 9 pekan pertama? (*)

Foto: MPL Indonesia

Related Articles
Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Preview MPL: Pekan Penentuan Alter Ego dan Ajang Pembuktian Evos Legends

Esports
Catat! MPL Indonesia Season 9 Resmi Bergulir Februari