Entertainment

Baby Shark Bakal Dibuatkan Film Berdurasi Panjang

Jingga Irawan

Posted on February 16th 2022

Video viral yang menampilkan tarian hiu dan nyanyian ceria anak-anak, Baby Shark, bakal dibuatkan film berdurasi penuh. Menurut Paramount Pictures, film yang dibuat berdasarkan video terbanyak ditonton dalam sejarah YouTube itu akan dirilis pada 2023.

Secara teknis, film tersebut bukan adaptasi pertama Baby Shark ke dalam format sinematik. Sebelumnya, Pinkfong merilis film sinematik berdurasi satu jam dengan judul Pinkfong and Baby Shark’s Space Adventure yang diputar di bioskop namun terbatas. Film tersebut akhirnya dirilis Netflix di AS.

Tetapi film terbaru ini tampaknya merupakan rilis teater penuh seperti film pada umumnya, dan dianggap sebagai adaptasi paling oke dari video YouTube yang hanya berdurasi 2 menit 16 detik.

Belum ada rincian tentang apa yang akan ditampilkan oleh film Baby Shark (yang akan diproduksi bersama oleh Nickelodeon Animation dan Pinkfong Company). Yang pasti, film itu akan dilengkapi dengan lagu-lagu ear-catching yang bakal bikin kalian —atau anak-anak kecil— terngiang-ngiang.

Video asli Baby Shark menjadi video YouTube pertama yang melampaui 10 miliar penayangan bulan lalu, dan telah mendapatkan spin-off acara TV, Baby Shark's Big Show, selain film yang baru diumumkan tersebut.

Kabar tentang film Baby Shark muncul di antara sejumlah besar pengumuman untuk Paramount Plus, termasuk season kedua dari serial Halo TV mendatang dan serial Knuckles yang dibawakan oleh Idris Elba berdasarkan film live-action, Sonic the Hedgehog.(*)

Foto: Pinkfong

Artikel Terkait
Interest
Rekor! Baby Shark Jadi Video YouTube Pertama yang Catatkan 10 Miliar Views

Entertainment
YouTube Gelar Festival Film Virtual 10 Hari bareng Cannes sampai Sundance!

Entertainment
Wow 'Baby Shark' Paling Banyak Dilihat di Video YouTube, Geser 'Despacito'