Korea

Sempat Diragukan SM, Taeyeon Ingin Tunjukkan Siapa Dirinya Saat Ini lewat INVU

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 15th 2022

 

Lagu solo Taeyeon memang tak pernah gagal. INVU pun hadir dengan konsep yang matang dan video klip yang memanjakan mata. Rupanya, INVU bukan sekadar lagu adiktif, tetapi juga cara Taeyeon menunjukkan siapa dirinya saat ini.

"Aku ingin menunjukkan siapa aku sekarang, bagaimana aku dulu dan sekarang di tahun 2021 dan 2022. Aku ingin membicarakan di mana passion-ku sekarang mengarah dan apa yang aku pikirkan dan membagikannya pada orang-orang," tuturnya dalam wawancara bersama The Korea Herald.

Ia lalu membicarakan perbedaan INVU dengan karya-karyanya sebelumnya. Berisi 13 lagu, Taeyeon menyebut INVU menggambarkan beragam bentuk cinta -- seakan memang sengaja dirilis pada Hari Valentine.

"Sebelumnya aku membuat lagu tentang ego, seperti laguku I, tapi tema utama yang membuat album ini adalah cinta. Aku berusaha mengekspresikan emosi cinta yang campur aduk dalam berbagai cara," jelasnya.

Lagu andalan album ini memiliki judul yang sama. INVU merupakan lagu pop-dance yang lembut dengan nuansa ethereal yang membicarakan tentang cemburu yang dirasakan dalam percintaan, tapi tidak secara gamblang.

"Sementara kata 'envy' diartikan sebagai cemburu, lagu ini menyampaikan pesan bahwa 'Aku cemburu padamu untuk cinta yang kuberikan padamu' atau 'Aku cemburu karena kau tak sesakit diriku'."

Ketika pertama kali mendengar INVU, Taeyeon langsung yakin kalau INVU harus menjadi lagu andalannya. Tetapi, tak semua orang di SM Entertainment setuju dengannya.

"Tidak banyak orang di perusahaan yang memilih lagu ini sebagai andalan, jadi itu berisiko untukku. Tapi aku percaya diri dan didorong oleh keinginan untuk membujuk mereka," ceritanya.

Bahkan, demi membuktikan kalau ia benar, Taeyeon mengambil bagian dalam pembuatan video klip serta koreografi.

"Karena lagunya bercerita tentang orang yang tersakiti oleh cinta namun tak menyerah, aku ingin menggambarkan sikap yang kuat, agresif melalui visual. Sakit di dalam, tapi tetap mempertahankan wajah yang tenang. Dan video klipnya sangat konseptual, menggunakan gambar yang berbeda-beda seperti latar layaknya Yunani Kuno, latar padang pasir dan elemen-elemen lain -- seperti refleksi bulan di kolam -- yang memberikan kesan mistik."

Soal lagu yang paling ia sukai di album INVU, Taeyeon memilih Heart, karena lagu itu menunjukkan cinta dan rasa syukurnya terhadap para penggemar. (*)

Artikel Terkait

Korea
Taeyeon Unggah Selfie Pertama Usai Beredar Berita Dia Pacaran dengan Ravi VIXX

Entertainment
Ayah Taeyeon SNSD Meninggal, SM Entertainment Tunda Comeback