Korea

Lee Yoo Mi Kaget Dibanjiri Komentar Kebencian Gara-gara All of Us Are Dead

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 15th 2022

 

Setelah disayang-sayang berkat memerankan karakter Ji Yeong di Squid Game, isi kolom komentar maupun DM Instagram Lee Yoo Mi berubah drastis sejak ia membawakan peran Na Yeon di All of Us Are Dead. Ia mengaku seakan-akan telah 'mendengarkan umpatan dan sumpah serapah bertahun-tahun hanya dalam dua minggu'.

"Tidak seperti bagaimana penonton menunjukkan cinta dan dukungan padaku setelah menonton Ji Yeong di Squid Game, penggemar drama [All of Us Are Dead] melampiaskan kebencian dan kemarahan terhadap Na Yeon lewat meme, video dan unggahan di internet," tutur Lee Yoo Mi dalam wawancara bersama The Korea Herald.

Meski dibanjiri kebencian, Lee Yoo Mi justru menerima hal tersebut sebagai pujian. Menurutnya, ini berarti ia bisa menghapus imej Ji Yeong yang sebelumnya melekat, dan memperkenalkan penonton pada karakter barunya.

Ji Yeong dan Na Yeon memang dua karakter yang bertolak belakang. Ji Yeong rela berkorban demi Kang Sae Byeok (Jung Ho Yeon) yang membutuhkan uang untuk menyelamatkan adiknya. Bagian ini pun menjadi salah satu adegan yang berhasil menguras air mata penonton.

Sedangkan Na Yeon adalah siswi kaya yang tidak sabaran, egois dan manja. Ia membenci siswa miskin dan justru menjerumuskan teman-temannya dalam bahaya demi menyelamatkan dirinya sendiri.

"Walau Na Yeon telah memantik amarah penonton, aku harap penggemar drama memahami kalau perilakunya didorong oleh keinginannya dicintai orang-orang di sekitarnya. Na Yeon bukan orang jahat, tapi perilakunya itu gara-gara ia ingin jadi pusat perhatian," jelasnya.

Uniknya, Lee Yoo Mi syuting sebagai Ji Yeon dan Na Yeon dalam waktu yang bersamaan, yakni pada musim panas 2020. Ia mengetahui setelah membaca naskah bahwa Na Yeon bakal dibenci karena gaya bicara dan perilakunya. Tetapi, ia mengatakan karakter jahat sebenarnya banyak diincar aktor sehingga ia tak ragu mengambil peran ini.

Lee Yoo Mi pun berharap, ia bisa bekerja di proyek dengan genre beragam dan memerankan karakter yang berbeda-beda.

"Aku tentu ingin bekerja dalam genre aksi. Proyek yang berhubungan dengan olahraga atau bela diri juga bakal seru. Dari polisi sampai perempuan biasa yang jatuh cinta pada seorang laki-laki dan anak perempuan kaisar, ada banyak sekali peran yang ingin aku lakukan." (*)

Artikel Terkait
Korea
Cerita Lee Yoo Mi yang Urungkan Niat Operasi Hidung Berkat BTS

Korea
Lee Yoo Mi Ngobrol Soal Squid Game, All of Us Are Dead dan Proyek Selanjutnya

Korea
Yoon Chan Young - Park Ji Hu All of Us Are Dead: Zombie, Karier dan Persahabatan