Hobi

[SPOILER!] 'Attack On Titan Final Season Part 2' Bangkitkan Tokoh Lama

Delima Pangaribuan

Posted on February 14th 2022

Serial anime Attack On Titan Final Season Part 2 berlanjut. Setelah penonton diajak fokus ke cerita masa lalu Eren di episode sebelumnya, pada episode 81 ini penonton disuguhkan kejutan lain. Seorang tokoh penting dalam cerita yang sudah lama 'absen' akhirnya kembali!

[SPOILER ALERT] Mengutip Comicbook, tokoh-tokoh penting selain Eren seperti Mikasa dan Armin dapat semakin banyak screen time belakangan ini. Nggak cuma mereka. Ada juga satu tokoh lagi yang sudah lama menghilang dan akhirnya muncul lagi, yakni Annie Leonhart!

Buat penggemar Attack On Titan yang mengikuti ceritanya dari season pertama, pasti sudah familier sama tokoh Annie. Bisa dibilang, dialah 'villain' pertama yang ditampilkan sebagai Titan Perempuan atau Female Titan. Dari Annie-lah, para pejuang kita di Pulau Paradise akhirnya tahu bahwa Titan berasal dari manusia biasa.

Pada akhir season pertama, pasukan militer berusaha menangkap Annie dan membuatnya membocorkan informasi tentang titan dari manusia. Annie memang berhasil ditangkap, tapi dengan cerdiknya Annie mengkristalkan diri sehingga orang-orang nggak bisa mengorek info apa pun darinya. Sejak saat itu, Annie terus tertidur dalam kristal dan diamankan di bawah tanah.

Bertahun-tahun setelahnya, pertempuran pecah antara Paradise melawan Marley dan seluruh dunia. Atau lebih tepatnya, Eren melawan dunia. Begitu mendapatkan kekuatan titan pendiri atau founding titan, Eren membangunkan seluruh titan kolosal yang tertanam di dinding seluruh Pulau Paradis. Karena panggilan Eren itu juga, kristal Annie mencair dan dia tersadar lagi setelah lima tahun lebih.

Terbangunnya Annie ini menjadi penutup dari episode 81. Fans bakal bisa melihat kelanjutan petualangan Annie, apa yang bakal dia lakukan dalam dunia yang sudah berubah drastis itu pada episode-episode selanjutnya. (*)

(Foto: Dafunda, Twitter @GrishaYeager17)

Related Articles
Hobi
(SPOILER!) Manga AOT Berakhir, Fans Apresiasi Isayama Hajime Meski Sedih

Hobi
Levi Trending Setelah Tampil Shirtless di Episode Baru 'Attack On Titan'

Hobi
Premiere 'Attack On Titan' Banjir Penonton, Dua Situs Streaming Langsung Crashed