Korea

Warganet Duga Alasan Sullyoon NMIXX Pilih JYP Meski Diterima di YG dan SM

Delima Pangaribuan

Posted on February 13th 2022

Sullyoon, member girl group baru NMIXX diketahui ternyata keterima di banyak label. Termasuk label besar seperti YG Entertainment dan SM Entertainment. Warganet pun bertanya-tanya alasan Sullyoon akhirnya memilih debut lewat JYP Entertainment.

Mengutip AllKpop, Sullyoon akan debut bersama NMIXX di bawah naungan JYP Entertainment tahun ini. Namun, warganet menemukan laporan institusi privat Sullyoon dari hasil audisi JYP tahun 2020 silam. Dalam laporan, ketahuan bahwa ternyata Sullyoon pernah audisi juga dengan beberapa agensi lain. Bahkan dia lolos di audisi YG Entertainment, SM Entertainment, dan Fantagio Entertainment.

Hasil laporan itu diunggah seorang warganet dan menjadi perbincangan di komunitas online. Rata-rata penasaran dengan alasan Sullyoon memilih JYP dan melepas kesempatan untuk menjadi trainee di agensi besar lainnya. Ada yang menyayangkan, tapi ada juga yang menilai keputusan Sullyoon udah tepat.

Beberapa warganet menilai bahwa JYP merupakan pilihan tepat karena punya rekam jejak yang baik dalam mendebutkan girl group. Rata-rata girl group jebolan JYP sukses besar di industri Kpop. Sebut saja Wonder Girls, Miss A, TWICE, ITZY, bahkan grup yang debut di Jepang NiziU. Bisa dibilang, JYP adalah salah satu agensi terbaik dalam menangani girl group. 

Warganet lain juga menilai Sullyoon cocok dengan karakter JYP. Menurut mereka, udah pas banget kalau Sullyoon debut di bawah agensi tersebut. Lagi pula, kalau Sullyoon memilih agensi lain, belum tentu dia bisa debut sesegera ini. "SM mendebutkan aespa 2020, jadi akan sulit (bagi Sullyoon untuk debut di SM)," komentar seorang warganet seperti dikutip AllKpop. 

NMIXX sendiri akan debut secara resmi pada 22 Februari mendatang, dengan single berjudul AD MARE. (*)

(Foto: Soompi, AllKpop)

Related Articles
Korea
Big 4 Kpop Rencanakan World Tour hingga Bisnis NFT Sepanjang 2022

Korea
Dari Siwon, EXO, Sampai BTS, Follower Akun Twitter Siapa Paling Banyak?

Korea
Grup Baru NMIXX Dipastikan Debut 22 Februari