Esports

3 Hero Tank Ini Cocok Sebagai EXP Laner

Dika Afandi N

Posted on February 12th 2022

Game Mobile Legends kali ini kedatangan meta baru. Yaitu hero role tank yang kerap didapuk sebagai EXP laner. Biasanya tank sering kali diperuntukkan untuk menahan damage atau saat ini istilah kerennya adalah roamer. Namun, saat ini posisi roamer juga diisi oleh hero ber-role mage ataupun support.

Sama seperti halnya EXP Laner yang kini tak hanya diisi oleh hero fighter. EXP Laner juga membutuhkan hero ber-HP tebal seperti tank karena dituntut untuk mempertahankan high ground.  Saat ini ada beberapa hero tank yang cocok dijadikan sebagai EXP Laner. Total ada 3 hero tank yang meta untuk EXP Laner.

Gloo

Gloo adalah hero tank yang menjadi langganan sebagai offlaner atau EXP Laner. Durability tinggi yang dimiliki oleh Gloo bisa jadi alasan utama. Selain itu, ia merupakan hero yang cukup menyebalkan. Sebab, skill ultimate-nya bisa menunggangi lawan seperti parasit. Ketika lawannya ditunggangi, Gloo akan bekerja seperti battle spell Vengeance yang mengembalikkan damage kepada lawan saat ia di-hit.

Apalagi di patch update terakhir Mobile Legends, ia mendapatkan buff. Tank MLBB ini tak hanya punya crowd control (CC) luar biasa, tapi juga ber-damage besar sekalipun  tak membuat item damage sama sekali.

Uranus

Uranus menjadi hero tank kedua yang mengisi EXP Lane. Berbeda dengan Gloo, ia hero tank yang tidak memiliki skill crowd control. Namun, Uranus memiliki regen yang luar biasa. Hal itu yang membuat Uranus memiliki durability tinggi. Bila ia di-hit lawan, secara otomatis HP-nya akan ter-regen dengan sendirinya. Tak jarang Uranus mampu menahan damage dari tiga sampai empat musuh sekaligus karena efek regen yang dimiliki.

Hylos

Yang terakhir ada nama Hylos. Ia merupakan salah satu tank terkuat saat ini. bisa dibilang, Hylos sangat kuat dalam hal attack ataupun defence. Bila ia diberi item “Clock of Destiny”, Hylos akan memberikan poke magic damage kepada lawannya. Selain itu, Hylos juga memiliki HP yang tebal. Skill ultimate-nya bisa memberikan regen kepadanya. Pertama kali dipopulerkan oleh Onic “Butsss”, Hylos kini menjadi lawan sepadan untuk EXP lane tier SSS lainnya, pun ia sangat berguna saat war. (*)

Foto: Moonton

Related Articles
Esports
Uranus Kedatangan Skin Epic, Ini Bocoran Skin Celestial Bastion

Esports
Jadi Meta di Season 23 Mobile Legends! Begini Build Estes Marksman Terbaru

Esports
Peringati Paskah, Mobile Legends Rilis Skin Diggie “Fairytaler”