Esports

Segera Bergulir, Ini Dia Roster Tim MPL ID Season 9

Dika Afandi N

Posted on February 10th 2022

Gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 tinggal seminggu lagi. Franchise league ini akan resmi bergulir pada 18 Februari mendatang. Saat ini total 8 tim peserta telah resmi memperkenalkan roster mereka.

Yang terakhir memperkenalkan adalah Onic Esports. Sang juara MPL Indonesia Season 8 ini akan diperkuat total 6 pemain. Mereka adalah “Sanz”, “Butsss”, “Kiboy”, “SIR ft Lans”, “CW”, dan “VIOR”. Anehnya, tak ada nama “Drian” di roster Onic Esports. Pemain yang memiliki role sebagai roam ini memang sebelumnya digadang-gadang akan pindah ke Evos Legends, namun nyatanya ia tak masuk ke skuad Evos Legends musim ini.

Di sisi lain, “Drian” juga tidak masuk ke dalam roster Onic Prodigy yang akan berlaga di Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 5. Tentunya banyak yang membuat bertanya-tanya kemana kah “Drian”. Ia sendiri di MPL Indonesia Season 8 bisa dikatakan bermain sangat ciamik sehingga membuat Onic Esports keluar sebagai champion.

Kini posisinya sudah digantikan oleh “VIOR”. Ia merupakan pemain satu-satunya wanita yang akan berlaga di MPL Indonesia Season 9 dan menjadikannya pemain wanita kedua yang berlaga di MPL Indonesia. Yang pertama adalah Listy Chan yang saat itu memperkuat Evos Esports di MPL Indonesia Season 3.

Di MPL Indonesia Season 9, Onic Esports memang tidak melakukan perombakan skuad besar-besaran. Praktis hanya “VIOR” saja yang baru. Pasalnya, Onic Esports sudah memiliki chemistry cukup kuat. Bahkan di tahun 2021, tim berlogo Landak Kuning ini membawa pulang trofi MPLI 2021 dan MPL Indonesia Season 8.

Di sisi lain, RRQ Hoshi dan Evos Legends siap menebarkan ancaman. “Lemon” sudah kembali dari masa hiatusnya. Sedangkan, Evos Legends baru saja mendatangkan “Cr1te” dari Kings Esports.

Di MPL Indonesia Season 9 kali ini, banyak tim-tim peserta yang mempromosikan pemain mereka ke tim utama. Seperti Alter Ego yang mempromosikan 3 pemainnya. Yaitu “Rexlona”, “Devkoch”, dan “Amyy”. Sedangkan RRQ Hoshi mempromosikan satu pemain. Yaitu “Wyvorz” di Evos Legends dan “Aether” di RRQ Hoshi. (*)

Daftar Roster Tim MPL Indonesia Season 9

Alter Ego

Aura Fire

Bigetron Alpha

Evos Legends

Geek Fam ID

Onic Esports

Rebellion Zion

RRQ Hoshi

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL: Onic Esports dan RRQ Hoshi Masih Diunggulkan Jadi Juara

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi