Entertainment

Adele Dominasi BRIT Awards 2022, Jadi Penyanyi Wanita dengan Piala Terbanyak

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 9th 2022

Adele kembali membuktikan diri sebagai queen of music dengan pencapaian terbarunya. Penyanyi satu ini mendominasi kemenangan di ajang penghargaan BRIT Awards 2022 dengan total tiga piala!

Penyanyi kelahiran 33 tahun lalu itu memenangkan tiga kategori yaitu Artist of the Year, Song of the Year dengan lagu Easy On Me, dan Album of the Year dengan album 30. Penyanyi satu ini menerima empat nominasi, satu-satunya kategori yang tidak dimenangkan adalah Best Pop/R&B Act karena dikalahkan oleh Dua Lipa.

Tiga kemenangan tersebut menjadikan Adele penyanyi wanita dengan piala BRIT Awards terbanyak sepanjang masa yaitu 12. Penyanyi asal Britania Raya itu hanya beda satu piala dengan Robbie Williams, musisi dengan piala BRIT Awards terbanyak yaitu berjumlah 13. Keren banget gak tuh Adele?

Setelah memenangkan tiga kategori, Adele mengungkapkan rasa kagumnya bisa memenangkan kategori Song of the Year. “Aku tidak menyangka ballad piano bisa mengalahkan sederet lagu catchy itu,” ujarnya seperti yang dilansir BBC.

BRIT Awards tahun ini menjadi kali pertama ajang penghargaan tersebut tidak mengadakan kategori berdasarkan gender. Kalau dulu ada Female Artist of the Year atau Male Artist of the Year, kini hanya ada Artist of the Year. Keputusan ini hadir setelah pada 2020, Sam Smith, penyanyi yang mendeklarasikan dirinya sebagai nonbiner (tidak terikat pada gender tertentu) tidak masuk dalam kategori apa pun meski karyanya terhitung sukses.

Di ajang penghargaan ini, Ed Sheeran memenangkan kategori Songwriter of the Year. Dua Lipa memenangkan kategori Best Pop/R&B berkat voting fans di TikTok.

Di luar itu, Januari lalu Adele menghubungi seorang fan yang gagal menonton konsernya tiga kali berturut-turut sampai viral di TikTok. Ia juga sudah merilis video musik buat lagu Oh My God yang estetik banget. Nah, mari kita nantikan update selanjutnya dari Adele! (*) 

 

Gambar: Instagram @adele

Related Articles
Entertainment
Adele Sebut ‘I Drink Wine’ Aslinya Berdurasi 15 Menit, Fans Tuntut Versi Aslinya

Entertainment
Adele Ungkap Lagu Favoritnya dari ‘30’, Ada Lagu Favoritmu Nggak Nih?

Entertainment
Adele Ungkap Banyak yang Akan Datang di 2022, Ada MV ‘Oh My God’