Korea

THE BOYZ: Grup Visual yang Akhirnya Dikenal

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 8th 2022

THE BOYZ sebenarnya bukan nama yang benar-benar asing di dunia K-pop. Diawali dari kepopuleran Ju Haknyeon di Produce 101, nama THE BOYZ sempat santer terdengar. Terutama, soal visual para membernya.

Beberapa waktu pun berlalu. Meski punya fanbase yang cukup besar di Korea Selatan, THE BOYZ belum ramai di kancah internasional. Namun, memasuki tahun kelimanya, THE BOYZ benar-benar berkembang pesat. Tak lagi sekadar visual, tapi dikenal.

"Kami merilis album bernama THRILL RIDE setelah Kingdom dan semua lagu masuk chart. Aku benar-benar bahagia waktu itu. Aku bersyukur pada THE B [fandom THE BOYZ] yang membuat ini terjadi pada kami," kata Kevin seperti dikutip Soompi.

Sangyeon, sang 'ketua kelas', juga membicarakan soal pencapaian luar biasa THE BOYZ di tahun 2021.

"Kami memenangkan lima penghargaan di sebuah acara musik. Kami juga mendapat peringkat pertama di panggung di mana banyak senior juga memenangkannya. Aku sangat bahagia," tuturnya.

Sepanjang karier, THE BOYZ telah menunjukkan perkembangan mereka tak hanya dari segi musik, tetapi juga performance.

"Aku masih ingat dengan jelas. Di era Road to Kingdom, aku ingat kami berlatih 16-18 jam sehari. Ketika aku membuka mata, aku pergi ke ruang latihan dan berlatih sepanjang malam. Kemudian aku tidur sedikit, dan ketika aku membuka mata lagi, aku latihan lagi. Selain waktu untuk makan dan ke kamar mandi, aku pikir kami hanya berlatih. Aku telah menghitung waktu yang kami habiskan untuk berlatih, rata-rata kami berlatih 14 jam sehari. Aku pikir itu luar biasa bahwa kami tidak melarikan diri dari latihan yang begitu banyak," ujar Eric sambil bercanda.

THE BOYZ, menurut Kevin, bisa sampai di titik sekarang ini karena ke-11 member punya karisma yang saling bertolak belakang.

"Kami bisa mengeksekusi konsep-konsep berbeda. Aku pikir sambil kami mencoba ini dan itu, kami meningkatkan daya tarik kami dan tumbuh dari sana."

Sedangkan Sangyeon memberi kredit pada kerja sama tim THE BOYZ yang tak perlu diragukan.

"Aku pikir kami semua punya keyakinan pada tiap member. Semua member percaya pada satu sama lain dan kami bersatu supaya tidak ada yang menyerah. Aku pikir karena kerja sama tim ini, kami bisa tumbuh." (*)

Artikel Terkait
Korea
Bagaimana Hyunjae Mengejar Mimpi dan Masa Mudanya bersama THE BOYZ

Korea
THE BOYZ: Rahasia Kekompakan dan Kepercayaan

Lifestyle
The Boyz Ngobrol Soal Warna Rambut, Style Favorit hingga Tips Merawat Wajah