Esports

Pemain RRQ Hoshi dan Onic Esports, Ramaikan Pelatnas SEA Games 2021

Dika Afandi N

Posted on February 8th 2022

SEA Games 2021 akan bergulir dalam waktu dekat. Tepatnya pada Mei mendatang. SEA Games 2021 juga akan mempertandingkan cabang esports mengingat scene kompetitifnya begitu ramai.

Kini PB ESI telah mengumumkan pemain yang mengikuti pelatnas untuk SEA Games 2021 Vietnam mendatang. Kabar tersebut resmi mereka sampaikan melalui Instagram Garudaku pada Senin (7/2).

Uniknya untuk cabang game Mobile Legends, semua pemain yang mengikuti pelatnas didominasi oleh RRQ Hoshi dan Onic Esports. Dua tim ini merupakan finalis Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8 dimana Onic Esports keluar sebagai champion.

Pelatnas ini dibagi menjadi dua tim. tim pertama diisi oleh para pemain RRQ Hoshi. Yaitu Yasesa “Xinnn” Omega, “Albertttt” Neilsen, Rivaldi “R7” Fatah, Calvin “Vynnn”, dan Deden “Clayyy” Muhammad. Sedangkan tim kedua diisi oleh Onic Esports. Yakni Calvin “CW” Winata, Gilang “Sanz”, Muhammad “Butsss” Satriya, Nicky “Kiboy” Fernando, dan Adriand “Drian” Larseng.

Nama-nama tersebut merupakan pilar utama untuk RRQ Hoshi maupun Onic Esports. Tak kaget bila 10 pemain tersebut mendapat undangan untuk mengikuti pelatnas. Pasalnya, mereka juga mengantarkan timnya berkancah di level internasional. Seperti Onic Esports yang sukses menjuarai Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2022.

Untuk cabang game PUBG Mobile, trio Bigetron Red Aliens yaitu Made Bagas“Zuxxy”, Made Bagus “Luxxy”, dan Muhammad “Ryzen” Albi turut meramaikan pelatnas. Selain itu juga ada beberapa nama dari Genesis Dogma yang berlaga di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Di ranah FIFA Online 4 ada nama menarik. Eggsy yang memang terkenal kiprahnya di skena FIFA bakal dapat saingan dari wonderkid PES Indonesia, Rizky Faidan.

Pelatnas ini seperti angin segar. Pasalnya, banyak pemain yang akhirnya mendapatkan tempat di seleksi tim nasional ini. tentunya keberhasilan mereka di SEA Games 2021 akan menjadi pemicu baru agar scene esports tanah air kembali berjaya di ranah internasional seperti di tahun 2020 silam. (*)

Foto: Garudaku

Artikel Terkait
Esports
Onic, Evos, dan RRQ Masuk ke Daftar Tim Esports Terpopuler di Tahun 2021

Esports
Sukses Balas Dendam Atas Onic Esports, RRQ Hoshi Jadi Champion MPL ID Season 9

Esports
Misi Juara Dua Tim Indonesia di M3