Korea

Wonpil Sebut Pilmography sebagai Album Khas Day6 yang Tenangkan Pendengar

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 7th 2022

 

Untuk pertama kalinya, Wonpil Day6 merilis album atas namanya sendiri. Melalui album berjudul Pilmography tersebut, Wonpil berharap bisa 'menenangkan dan menyembuhkan orang-orang, terutama di masa-masa sulit'.

Dilansir dari The Korea Herald, Wonpil mendeskripsikan Pilmography sebagai album yang berisi 'kepribadian musik Day6 dan sejumput seleranya'.

"Tidak ada banyak perbedaan antara aku sebagai member Day6 dan sebagai solois. Tapi satu hal yang pasti adalah aku ingin membuat musik bagus yang bisa menenangkan orang-orang ketika mereka sedang di titik rendah," jelas Wonpil dalam konferensi pers daring.

Pilmography berisi 10 lagu dengan tema musim dingin. Ide untuk album ini, kata Wonpil, datang dari momen-momen yang ia tangkap dari kehidupan. Ini bukanlah hal baru bagi Wonpil, karena lagu-lagu yang ia buat untuk Day6 datang dari proses yang sama.

Lagu andalan Pilmography adalah Goobye, Farewell. Wonpil dibantu oleh Young K ketika meracik lagu cantik ini. Ia menyebut Goodbye, Farewell sebagai lagu gabungan dari waltz dan blues, sehingga cocok dengan cuaca akhir-akhir ini. 

Liriknya membicarakan tentang bagaimana seseorang harus mengucapkan selamat tinggal pada kekasihnya untuk menghentikan rasa sakit yang dirasakan. Goodbye, Farewell, intinya adalah lagu untuk putus yang penuh keterpaksaan.

Meski lagu andalannya menguras hati, Wonpil ingin dikenang sebagai penyanyi yang membuat orang lain bahagia dan terus membuat musik untuk dinikmati pendengar.

"Ini adalah sesuatu yang kuimpikan sejak aku masih trainee, dan itu akan tetap sama di masa depan nanti." (*)

Photo: JYP Entertainment

Related Articles
Korea
JYP Umumkan Grup Unit DAY6, Gimana Kabar Member Lain?

Korea
Cerita Personal DAY6 Di Balik Lagu-lagu dalam Album "The Book of Us: Demon"

Korea
Keluar dari DAY6, Jae Yakinkan Mereka Berlima Bakal Satu Panggung Lagi