Esports

Tiga Hero ini Ampuh untuk Menyerang Balik Cecilion

Dika Afandi N

Posted on February 7th 2022

Cecilion menjadi salah hero mage Mobile Legends: Bang Bang yang berbahaya di Land of Dawn. Terlebih lagi ia baru saja di-buff di patch update yang rilis pada bulan Desember lalu. Cecilion merupakan hero yang mengandalkan stack untuk memperoleh pasif damage. Semakin stack yang ia peroleh, semakin sakit damage yang ia berikan.

Cecilion merupakan tipikal hero high ground. Karena ia memiliki stack, Cecilion baru bisa join war di mid game hingga late game. Semakin game berjalan lama, semakin tidak ada obat untuk damage Cecilion. Jika bisa menempatkan dengan akurat kombo Sanguine Claw dan Bat impact bisa membunuh musuh secara instan di mid dan late game.

Ada 3 hero yang dirasa bisa melakukan counter kepada Cecilion.

Natalia
Natalia merupakan hero assassin burst damage. Ia dirasa cukup ampuh melakukan counter kepada Cecilion. Apalagi ia bisa mendekati Cecilion karena memiliki skill pasif Invisble alias tak terlihat. Dengan sekali kombo, Natalia bisa menumbangkan Cecilion. Sebab, Cecilion adalah hero jarak jauh. Bila lawan terlalu dekat dengan dirinya, ia tak bisa melakukan serangan apapun ke lawan. Praktis Cecilion hanya mengandalkan skill ultimate-nya saja. Yaitu Bat Feast.

Selena
Selena menjadi hero kedua yang bisa meng-counter Cecilion. Arrow-nya yang bisa melakukan stun ke arah lawan bisa menjadi senjata ampuh ke lawannya. Bila Cecilion terkena arrow Selana, secara otomatis Cecilion tidak akan bisa bergerak untuk melakukan serangan.

Apalagi Selena adalah salah satu hero terkuat di early game, yang mana Cecilion terbilang lemah di awal. Jika mampu menyiksa Cecilion di awal, Selena akan mudah menghabisi dia.

Chou
Chou midlane alias roamer bisa menjadi musuh yang menyebalkan untuk Cecilion. Tak hanya di midlane, secara keseluruhan pun Chou bisa menjadi lawan yang menyebalkan untuk sang raja kelelawar tersebut. Ia bisa dibilang salah satu hero dengan mobilitas tinggi serta bisa memberikan crowd control yang menyusahkan untuk Cecilion. Apabila dibuat Chou damage, kill instan pasti langsung terjadi di sana. Skill ultimate Chou “Way of Dragon” menjadi andalannya untuk menumbangkan musuh. (*)

Foto: oneesports

Artikel Terkait
Esports
Gandeng Timo Tjahjanto, Moonton Rilis Film Pendek Event 515 eParty

Esports
Sempat Di-Nerf, Valentina Jadi Hero Dengan Winrate Tertinggi di MPL ID Season 9

Esports
Cecilion Kebagian Skin Starlight Januari, Ada Sacred Statue-nya Lho!