Esports

MPL Indonesia Season 9 Digelar Offline

Dika Afandi N

Posted on February 7th 2022

Empat tahun sudah Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia bergulir. Kini franchise league itu sudah memasuki musim kesembilan yang akan digelar mulai 18 Februari. Total ada delapan tim yang akan berlaga. Mereka adalah Evos Legends, RRQ Hoshi, Aura Fire, Bigetron Alpha, Alter Ego, Onic Esports, Rebellion Genflix, dan Geek Fam ID.

Setelah sekian lama digelar secara online, kini MPL Indonesia Season 9 akan dihelat secara offline. Uniknya, kalian bisa menonton tim favorit kalian berlaga di bioskip Cinepolis favorit. Hal tersebut yang akan membuat MPL Indonesia Season 9 lebih seru. Total delapan tim peserta nantinya akan berjibaku memperebutkan gelar “King of the Galaxy” dengan total prizepool sebesar USD 300 ribu atau setara Rp4,5 miliar.

“Ada tiga kejutan di awal MPL Indonesia Season 9. Kita akan offline dan juga terbuka untuk umum, serta akhirnya MPL Indonesia bisa ditonton di bioskop. Tapi semua ini tentu saja akan dilakukan dengan menaati regulasi pemerintah dan memperketat protkol kesehatan” tegas Azwin Nugraha, Public Relations & Communications Manager Esports, Moonton Indonesia.

Sejak pandemi Covid-19, MPL Indonesia selalu digelar online. Terhitung mulai MPL Indonesia Season 6. Namun meskipun digelar secara online, sama sekali tak menyurutkan antusias para komunitas Mobile Legends tanah air untuk menonton ajang bergengsi ini.

Buktinya, Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia menjadi salah satu turnamen multiplayer online battle arena (MOBA) yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2021 versi Esports Charts. Puncaknya saat MPL Indonesia Season 8 yang berhasil mencatat peak viewers sebesar 2,39 juta view.

Grand final MPL Indonesia Season 8 yang mempertemukan RRQ Hoshi dengan Onic Esports berhasil memecahkan rekor penonton sepanjang gelaran MPL Indonesia. Selain itu, tiga tim Indonesia juga masuk jajaran tim paling populer di tahun 2021. Evos Legends menduduki posisi keenam. Disusul RRQ Hoshi di posisi ketujuh dan Onic Esports duduk di peringkat kesepuluh. (*)

Foto: MPL Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Catat! MPL Indonesia Season 9 Resmi Bergulir Februari