Korea

Penulis 'Our Beloved Summer' Ungkap Rahasianya Selama Bikin Naskah

Delima Pangaribuan

Posted on February 7th 2022

 
Drama Our Beloved Summer sukses di pasaran. Nggak cuma pemainnya, penulis naskahnya pun kecipratan jadi perhatian publik. Penulis Lee Na Eun pun membagikan sejumlah rahasianya selama proses menulis naskah drama tersebut.
 
Mengutip Soompi, Lee Na Eun banyak bercerita di wawancaranya dengan Sports Kyunghyang. Dia mengungkapkan bahwa ketika menulis naskah Our Beloved Summer, dia menulis karakter Choi Woong sambil membayangkan Choi Woo Shik, lho!
 
"Saat aku menciptakan karakter Choi Woong, kebetulan aku sedang menonton Choi Woo Shik di variety show tvN Summer Vacation dan itu banyak membantuku menciptakan karakternya," jelas Lee Na Eun.

 
Salah satunya adalah bagaimana Lee Na Eun menuliskan Choi Woong sebagai tokoh yang punya insomnia. Itu terinspirasi dari Choi Woo Shik sendiri yang mengaku punya insomnia dalam program tvN tadi.
 
Meskipun membayangkan Choi Woo Shik, Lee Na Eun mengaku nggak pernah kepikiran bahwa aktor yang dia tonton itu bakal beneran memerankan karakter bikinannya. "Aku menulis drama ini sambil membayangkan Choi Woo Shik, dan terima kasih kepada kesempatan emas, aku bisa memberikan naskah itu kepadanya," lanjut Na Eun.
 
Sebagai penulis, Lee Na Eun mengaku terkesan sama penampilan Choi Woo Shik. Aktor itu bisa membawakan karakter Choi Woong dengan sempurna, seolah-olah Choi Woong dan Choi Woo Shik memang satu orang. 

 
Selain soal aktor dan inspirasi, Lee Na Eun juga bercerita tentang pengalaman romansanya sendiri dalam interview tersebut. "Melihat ke belakang, aku sangat ceroboh dan banyak melakukan kesalahan. Aku punya banyak penyesalan dan harapan yang belum tercapai. Menulis drama ini memberiku 'kesempatan kedua'," jelasnya.
 
[SPOILER!] Lee Na Eun mengakhiri drama ini dengan membuat kedua tokoh utama menikah dan hidup bahagia. Tapi sebetulnya, Na Eun kepikiran ending lain sebelumnya. "Aku tipe orang yang nggak begitu suka dengan konsep happily ever after," Na Eun mengakui. 
 
Namun, setelah proses menulis, Lee Na Eun merasa perlu memberikan ending yang layak bagi tokoh Choi Woong dan Guk Yeon Seo setelah jatuh bangun yang mereka alami. "Aku ingin memberikan penonton yang juga sudah menderita bersama kedua karakter ini akhir yang bahagia dan penuh harapan," lanjutnya. (*)

Foto: Soompi
Artikel Terkait
Korea
Our Beloved Summer Paling Banyak Dibicarakan, Lee Joon Terpopuler di Bulgasal

Korea
Our Beloved Summer Segera Berakhir, Choi Woo Shik-Kim Da Mi Berterima Kasih

Korea
The Red Sleeve jadi Drama yang Paling Banyak Dibicarakan dalam 7 Minggu