Entertainment

Tom Holland Ungkap Satu 'Penyesalan' Menjadi Spider-Man

Jingga Irawan

Posted on February 7th 2022

Tom Holland sekarang semakin dekat dengan para pemeran Spider-Man, salah satunya Andrew Garfield. Aktor berusia 25 tahun itu mengaku bahagia banget karena bisa kerja bareng dengan Andrew dalam Spider-Man: No Way Home.

Dilansir The Hollywood Reporter, bekerja dengan Andrew Garfield menurutnya juga menjadi kesempatan untuk menebus penyesalan masa lalu. "Sesuatu yang dapat aku lihat kembali ke masa lalu dengan sedikit kejelasan dan penyesalan adalah bahwa aku tak pernah menghubunginya ketika aku mengambil alih perannya sebagai Spider-Man," jelas Tom.

"Seandainya (aku menjadi Andrew) seseorang mengatakan kepadaku akan ada orang lain mengambil alih peranku, aku akan sakit hati. Jadi aku langsung intropeksi, aku berharap aku memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan dengannya, tetapi film ini adalah milik kami.”

"Itu bukan hanya kesempatan baginya untuk berdamai dengan karakter dan studio, tetapi juga kesempatan bagiku dan dia untuk memiliki momen di mana kami menyadari bahwa kami dapat berbagi kesempatan ini," lanjut Tom.

Meskipun ia mengambil alih peran trilogi terbaru Spider-Man, Andrew Garfield juga sebelumnya memainkan pahlawan super yang dikenal sebagai Peter Parker di The Amazing Spider-Man tahun 2012 dan sekuelnya tahun 2014.

Mereka muncul bersama di layar untuk pertama kalinya dalam No Way Home, bersama dengan pendahulu Andrew, Tobey Maguire, untuk film crossover terbaik tahun 2021.

Tom Holland sebelumnya mengakui dia "gugup" bertemu Andrew dan Tobey, mengungkapkan bahwa dia mendapat dukungan emosional dari pacarnya, Zendaya, serta lawan main mereka Jacob Batalon.

"Saat latihan pertama kami, aku telah meminta Jacob dan Zendaya untuk ikut denganku ke lokasi syuting sebagai support system-ku," kata Tom kepada Deadline bulan lalu. "Aku bilang ke mereka, 'Aku akan pergi menemui orang-orang ini, aku benar-benar nervous tentang itu.'"

Aktor Uncharted itu juga telah menyatakan "dukungan penuh" untuk film lain yang dibintangi Andrew Garfield. Ia mengatakan kalau akan sangat senang jika Sony membuatkannya The Amazing Spider-Man 3.

Andrew Garfield juga tak akan menolak jika diminta kembali memerankan karakter superhero laba-laba. Bulan lalu di podcast Happy Sad Confused dia mengatakan akan senang untuk terus bekerja dengan Tobey dan dengan Tom. Ia nuga menyebut kalau dinamika tiga saudara semacam itu sangat menarik.

"Aku sangat mau untuk itu," tambah Andrew. "Itu harus menjadi sesuatu yang sangat unik, sangat istimewa dan melayani penonton dan melayani karakter."

Kalau kalian gimana? Sudah siap ketemu trio Spider-Man lagi?(*)

Foto: Sony Pictures/Marvel Entertainment/Courtesy Everett Collection

Artikel Terkait
Entertainment
Ingin Alihkan Fokus dari Karier, Tom Holland Nggak Sabar untuk Berkeluarga

Entertainment
Jadi Spider-Man Sulit, Tom Holland Berjanji Bakal Mengajari Penggantinya

Entertainment
Andrew Garfield Merasa Terlalu Tua Untuk Bermain Spider-Man