Lifestyle

7 Ide Kartu Ucapan Valentine buat Memikat Pujaan Hati

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 7th 2022

Sebentar lagi Hari Valentine nih. Sudah ada persiapan buat doi belum? Nah, kalau kamu mau kasih ucapan yang lebih bermakna, coba deh buat kartu ucapan di bawah ini!

1. Spotify Code

Si doi pecinta musik sejati? Nah, kartu ucapan satu ini pas banget. Kamu perlu cari lagu yang pas dengan kalimat yang mau kamu buat. Cetak kode Spotify-nya dan pasang sesuai kalimat yang kamu buat deh.

2. Google Maps

Masih ingat tempat pertemuan pertama, kencan pertama, dan tempat-tempat spesial lainnya? Coba aja capture tampilan Google Maps tempat tersebut terus dibentuk hati. Unik banget kan?

3. Pop-Up

Inia gak klasik, tapi tetap cute. Kamu perlu membuat beberapa potongan hati dan potongan pop-up di kartunya. Ini pas banget buat kamu yang gak punya terlalu banyak waktu buat bikin kartu ucapan~

4. Bear

Kalau si doi lemah dengan bentuk-bentuk lucu, kartu ini bisa jadi pilihan. Kamu perlu membuat bentuk beruang dan beberapa hati. Usahakan tulisan tanganmu juga bagus biar kartunya makin kece.

5. Tic Tac Toe

Ini pas banget buat kamu yang kepepet bikin kartu ucapan. Simpel banget, tinggal buat bentuk permainan tic tac toe, tapi buat beberapa bentuk jadi hati. Tinggal ditulis, “You won my heart.” Sweet!

6. Polaroid

Kalau kamu punya waktu lebih dan suka bikin kerajinan tangan, kartu satu ini bisa jadi inspirasi. Kamu perlu mencetak beberapa foto bareng doi. Kalau bagian bawah foto ditarik, muncul pesannya deh. Kamu bisa cek tutorial lengkapnya di akun di atas.

7. Khusus buat yang takut tertolak

Buat kamu yang mau menyatakan perasaan ke crush dan takut tertolak, kamu bisa coba buat kartu ucapan di web ini. Kunjungi web privnote.com dan tulis pesan yang mau kamu sampaikan. Setelah selesai, kirim tautannya ke doi. Nah, pesan tersebut akan otomatis terhapus setelah dibaca. Setidaknya kalau ditolak, nggak ada bekasnya~

Nah, itu dia beberapa ide kartu ucapan buat Hari Kasih Sayang. Kamu mau coba yang mana nih? (*)

Foto/Ilustrasi: Freepik

Artikel Terkait
Lifestyle
Simak, 5 Ide Kado Valentine Unik selain Cokelat

Lifestyle
8 Ide Kado Subscription buat Hari Valentine, Simpel tapi Bermakna

Current Issues
Pengen Romantis Meski LDR? 7 Ide Perayaan Valentine Ini Bisa Dicoba