Entertainment

Kanye West Bagikan Sneak Peek Awal Kariernya di Trailer Film ‘Jeen Yuhs’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on February 5th 2022

Netflix baru aja merilis trailer film dokumenter Kanye West yang bertajuk Jeen Yuhs: A Kanye Trilogy. Di trailer kali ini, kita bisa melihat klip-klip awal karier Kanye dari mulai mengerjakan musik di rumah masa kecilnya hingga bisa tampil di hadapan lautan manusia.

Trailer ini dinarasikan oleh co-director film ini, Clarence “Coodie” Simmons. Ia merupakan salah satu teman lama Kanye yang menyaksikan rapper tersebut meniti karier musik. “Ketika aku merekam orang yang akan jadi produser musik ini [Kanye] pada 1998, aku tahu bahwa ia ditakdirkan untuk sukses,” ungkapnya dalam trailer itu.

Klip-klip saat Kanye masih suka mengenakan pakaian lengan panjang dengan motif garis-garis diselipkan. Rapper tersebut terlihat sangat fokus ketika memegang alat musik atau melantunkan lirik rap.

“Tujuannya adalah melihat seberapa jauh mimpi membawa dirinya, tapi aku tidak tahu apa yang akan dibawakan hidup buat kami nantinya. Rasanya semakin Kanye sukses, semakin jauh kami terpisah, tapi banyak cerita Kanye yang perlu kusampaikan,” lanjut Coodie.

Di satu momen, rapper yang kini berusia 44 tahun lalu itu ditanya perihal apa yang membuatnya sukses. “Kurasa itu sudah masuk dalam rencana Tuhan. […] Ketika aku melakukan apa yang harus kulakukan, orang akan teringat pada masa lalu, ‘Eh, ingat orang yang biasanya bikin beats buat orang lain?’” ungkap rapper yang kini bernama resmi Ye itu.

Sesuai namanya, film dokumenter ini akan terbagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama akan dirilis di Netflix pada 16 Februari mendatang. Nah, mari kita nantikan update selanjutnya perihal film dokumenter Kanye ini!

Di luar itu, Kanye sempat mengumumkan bahwa album Donda 2 akan dirilis pada 22 Februari mendatang. Ia telah merilis album Donda pada Agustus 2021 lalu. (*) 

 

Gambar: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Kanye West Rilis Film ‘Jeen-Yuhs’, Cerita Awal Karier hingga Sukses

Entertainment
Kanye West Sudah Mulai Garap Album ‘Donda 2’, Kelanjutan dari ‘Donda’

Entertainment
Jelang Rilis 'Donda', Kanye West Ajukan Perubahan Nama Jadi Dua Huruf, Ye