Korea

Mantan Trainee Big Hit Ungkap Kehidupannya Usai Gagal Debut Bareng BTS

Delima Pangaribuan

Posted on February 3rd 2022

 
Mantan trainee Big Hit Entertainment (sekarang Big Hit Music) Kim Ji Hoon menceritakan masa-masa sulit saat dia baru saja gagal debut bersama BTS. Meskipun sempat terpuruk, kini dia berusaha sukses dengan cara lain.
 
Nggak semua trainee cukup beruntung bisa debut di sebuah grup Kpop. Itu pula yang dialami oleh Kim Ji Hoon. Koreaboo menyebut, Kim Ji Hoon memulai masa trainee di Big Hit Entertainment pada 2011 lalu. Seperti bisa ditebak, dia menjalani masa trainee bareng member BTS yang sekarang.
 
Ji Hoon pun sempat diproyeksikan menjadi salah satu member. Namun kemudian, Ji Hoon mengungkapkan pada VICE Asia bahwa dirinya di-cut dari line up debut. Ji Hoon sendiri merasa dirinya kurang maksimal, tapi tetap kaget waktu dapat pengumuman di-cut.

 
"Kami mengadakan pertemuan dan mereka (Big Hit) berkata bahwa aku dikeluarkan dari grup. Aku sudah berlatih keras setiap hari, kadang-kadang sampai subuh, jadi aku heran kenapa aku nggak bisa menjadi lebih baik? Apa yang salah denganku?" ungkao Ji Hoon seperti dikutip Koreaboo.
 
Setelah itu, Ji Hoon merasa kehidupannya hancur. Dia jadi nggak semangat ke sekolah dan itu mempengaruhi prestasi akademisnya. "Aku berhenti masuk kelas dan hampir saja drop out. Aku mengalami depresi dan terus-terusan membolos," ujarnya.
 
Nggak hanya Ji Hoon. Mamanya pun kena imbas secara mental. Melihat anaknya jadi nggak semangat, sang ibu ikut stres sampai pernah pingsan di tempat umum. Ji Hoon mengakui dirinya banyak menyalahkan diri sendiri karena gagal masuk ke tim debut dan bikin ibunya sedih.

 
Itu kenangan pahit yang dialami Ji Hoon sekitar sepuluh tahun lalu. Kini, Ji Hoon sudah mulai bangkit dan menjalani kehidupan sebagai orang biasa. Dia bekerja paruh waktu di Pelayanan Kesehatan Lansia milik pemerintah. Meski kehidupannya mulai settle, dia masih punya mimpi untuk bisa jadi terkenal.
 
"Aku belum bisa melepaskan mimpiku menjadi seseorang yang terkenal, karena itu aku mulai membuat video YouTube," lanjutnya. Dia juga mengaku sudah move on dari kepedihan karena gagal debut. Walaupun begitu, dia masib berharap suatu hari bisa reuni bersama teman-temannya yang sekarang sudah terkenal sebagai BTS. (*)
 
(Foto: Koreaboo, YouTube VICE Asia)
 
 
 
 
Artikel Terkait
Korea
Penyebar Rumor Pacaran Jungkook Ternyata YouTuber yang Digugat V

Korea
BTS Ingin Pakai Konsep Natural dan Santai di Album Baru

Korea
Analis Bisnis Luruskan Soal Anggapan Miring HYBE dan BTS