Tech

Pemutar Video YouTube Punya Tampilan Baru di Android dan iOS

Jingga Irawan

Posted on February 2nd 2022

YouTube meluncurkan tampilan baru untuk pemutar layar penuh (full-screen) aplikasi selulernya. Pembaruan itu diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk menekan “like” atau “dislike” di video, melihat komentar, dan membagikan apa yang kalian tonton.

Sebelumnya, versi lama dari tampilan pemutar video, menyembunyikan sebagian besar fitur tersebut di balik gerakan geser ke atas pada bagian "lebih banyak video,” di mana versi baru menempatkannya di depan dan tengah, menurunkan video terkait ke bagian lain di sudut layar.

Pembaruan itu baru akan muncul saat kalian menonton dalam video layar penuh, jadi sebagian besar tampilan masih terlihat sama saat kalian menonton video dalam mode potrait.

Namun, pembaruan itu biasanya memberikan keuntungan pada pengguna untuk memiliki akses mudah ke tombol bagikan dan kontrol lainnya. Sekarang, kalian juga mendapatkannya saat menonton dalam tampilan lanskap.

Pengguna sekarang juga dapat dengan mudah mengakses mode yang memungkinkan kalian melihat komentar di samping video saat menerapkan tampilan lanskap. Sebelum pembaruan, kalian harus mengetuk bagian komentar saat dalam mode potrait untuk membukanya, lalu beralih ke mode layar penuh. Sekarang, kalian dapat menariknya dengan mengetuk tombol komentar.

Menurut juru bicara Google, Allison Toh, tampilan baru itu akan dirilis untuk iOS dan Android, dan mulai diluncurkan pada Senin (31/1). Tetapi pembaruan itu tampaknya belum dapat diterapkan untuk semua orang. Saat Mainmain mencoba, tampilan YouTube yang dimaksudkan belum memiliki desain baru. So, kita tunggu saja ya! (*)

Foto: Pixabay

Related Articles
Tech
Game Netflix di iOS Kemungkinan Tidak Tersedia Langsung dari Aplikasi Streaming

Tech
Google Tambahkan Fitur Transkrip untuk YouTube ke Aplikasi Android

Tech
Update Terbaru Google Maps Berikan Detil dan Warna Ekstra pada Peta Alam