Current Issues

Pfizer Bakal Ajukan Izin Vaksin Covid untuk Balita

Dwiwa

Posted on February 1st 2022

Pfizer dan mitranya BioNTech mengajukan izin kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) untuk mengesahkan vaksin virus Corona untuk anak di bawah lima tahun sebagai rejimen dua dosis. Mereka juga akan terus meneliti seberapa baik tiga dosis bekerja.

Dilansir The New York Times, sebuah sumber mengatakan, regulator federal berencana meninjau data dengan harapan bisa memberikan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid pada anak kecil. Paling cepat akhir Februari.

Jika Pfizer menunggu data rejimen tiga dosis, data baru bisa dikirimkan setidaknya akhir Maret. Itu artinya, vaksin bagi kelompok usia tersebut mungkin tidak akan mendapatkan izin sampai akhir musim semi.

Scott Gottlieb, anggota dewan Pfizer dan mantan komisaris FDA mengatakan kepada CBS News bahwa vaksin itu mungkin disahkan paling cepat pada Maret untuk kelompok usia termuda. Perkembangan ini pertama kali dilaporkan oleh The Washington Post.

Dengan lonjakan kasus yang terjadi di Amerika Serikat dan keberadaan varian Omicron yang lebih menular, para orang tua sangat berharap Pfizer dan regulator federal dapat segera menyediakan vaksin untuk kelompok usia termuda.

Sebelumnya, Pfizer dan BioNTech mengumumkan, anak-anak berusia enam bulan hingga dua tahun yang diberi dua dosis vaksin dengan kekuatan sepersepuluh dari dosis orang dewasa, menghasilkan respons imun yang sebanding dengan pemuda  usia16 tahun hingga 25 tahun.

Tetapi di antara anak usia dua sampai empat tahun, responnya kurang kuat. Kemunduran tersebut mendorong perusahaan untuk menguji suntikan ketiga dosis rendah kepada balita. (*)

Foto: Pixabay/Ray_Shrewsberry

Artikel Terkait
Current Issues
Amerika Serikat Beri Izin Vaksin Covid-19 Pfizer dan Moderna untuk Anak Balita

Current Issues
FDA Izinkan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Untuk Anak 5 hingga 11 Tahun

Current Issues
BioNTech dan Pfizer Akan Mulai Menguji Vaksin Universal untuk Virus Corona