Esports

Blacklist International Wakili Filipina di SEA Games 2021

Dika Afandi N

Posted on January 31st 2022

Jelang bergulirnya SEA Games 2021 Vietnam pada Mei 2022 mendatang, seluruh tim peserta sedang mempersiapkan para calon pemain dan tim terbaik. Tak hanya Indonesia saja yang disibukkan dengan itu, namun Filipina juga.

Filipina sendiri telah mendapatkan tim yang akan mewakili mereka di SEA Games 2021 untuk cabang esports game Mobile Legends. Tim tersebut adalah Blacklist International. Mereka berhasil menjadi juara di seleksi nasional bertajuk SIBOL National Selection 2022.

Blacklist International sukses mengandaskan Nexplay Evos di babak grand final pada Minggu (30/1) dengan skor telak 4-1. Duet maut “OHMYV33NUS” dan “Wise” begitu menggila. Meskipun diperkuat kembali oleh mereka, namun tak ada nama “Edward” dan “Oheb” di jajaran roster. Alasan kedua pemain tersebut tak tampil karena terkendala age restriction atau batasan usia.

Meskipun bermain bukan dengan roster terbaiknya, namun mereka masih saja bisa bermain gila dan masih mendominasi persaingan di Filipina. Filipina sendiri tidak melakukan seleksi pemain, karena mereka ingin menjaga chemistry dan kemudahan dalam komunikasi.

Roster Filipina untuk SEA Games Vietntam 2021 yaitu Johnmar “OHMYV33NUS” Villaluna, Danerie James “Wise” del Rosario, Salic “Hadji” Imam, Kyle Dominic “Dominic” Soto, dan “Lee Howard “Owl” Gonzales. Sementara untuk tim pelatih ada nama Bon Chan, Master The Basics dan Dex Star.

Blacklist international merupakan tim yang berhasil menjuarai Mobile Legends World Championship (M3). Mereka menumbangkan Onic PH di grand final yang merupakan rekan satu negaranya.

Di sisi lain, Untuk seleksi pemain di Indonesia harus terlebih dahulu menunggu pengumuman pelatih yang terpilih. Bila pelatih sudah ada, akan diadakan seleksi pemain dan pemusatan latihan selama beberapa bulan agar kompak dan matang. Bukan cuma pemain pilihan pelatih, panitia seleksi nasional juga memilih beberapa pemain sebagai tandingan untuk pemain pilihan pelatih. Pemain dengan performa terbaik kemungkinan besar akan terpilih mewakili Indonesia nantinya. (*)

Foto: Twitter Blacklist International

Artikel Terkait
Esports
Juarai M3, Pemain Blacklist Inginkan Skin yang Cross Gender

Esports
Moonton Umumkan M4 akan Digelar Awal Tahun 2023

Esports
Juarai MPL Filipina, Blacklist International Siap Tebar Ancaman di MSC 2021