Esports

Juarai Final Qualifier, Evos Reborn Lolos ke PMPL ID Season 5

Dika Afandi N

Posted on January 31st 2022

Gelaran final qualifier PUBG Mobile Professional League (PMPL) Indonesia Season 5 akhirnya resmi berakhir, Minggu (30/1). Total 15 ronde dalam 3 hari telah dijalani oleh semua tim peserta. Evos Reborn sukses keluar sebagai champion.

Hasil tersebut membuat Evos Reborn lolos ke PMPL ID Season 5. Evos Reborn tidak sendirian. Sebab, 3 tim lainnya juga dinyatakan lolos. Yaitu Onic Esports, Supply Bang, dan BMW 888.

Evos Reborn sukses keluar sebagai juara dengan mengemas total 192 poin. Poin tersebut terbagi atas 107 placement poin dan 85 kill poin. Uniknya, Evos Reborn sama sekali tak mengoleksi winner winner chicken dinner (WWCD) meskipun berstatus sebagai kampiun.

Evos Reborn mengawali final qualifier PMPL ID Season 5 dengan performa kurang bagus. Di dua game awal hari pertama, mereka hanya mampu finis di posisi 13 dan 15. Di hari kedua pun juga sama, mereka hampir saja to soon. Namun, di sisa game lainnya Evos Reborn benar-benar mengamuk. Tim berlogo Harimau Putih itu bermain begitu konsisten sehingga sukses meraup placement poin dan kill poin cukup banyak.

Di posisi kedua diisi oleh BMW 888 yang mengoleksi 170 poin. Torehan BMW 888 ini sangat mengejutkan. Sebab, mereka merupakan tim debutan di scene PUBG Mobile tanah air. Mereka juga menjadi tim yang berhasil meraih WWCD paling banyak selama final qualifier. Sedangkan Onic Esports duduk di peringkat ketiga dengan torehan 152 poin dan disusul Supply Bang di tempat keempat dengan mencatat 136 poin.

Sampai saat ini, pihak Tencent Indonesia belum mengumumkan kapan PMPL ID Season 5 akan bergulir. Jika menilik pada gelaran musim ganjil di tahun 2021, biasanya akan mulai dihelat pada akhir bulan Maret dan finalnya digelar pada pertengahan bulan April.

Namun, jadwal bisa saja berubah. Sebab, ada 2 turnamen PUBG Mobile yang akan dihelat dalam waktu dekat. Yaitu SEA Games 2021 Hanoi pada bulan Mei dan Asian Games 2022 Hangzhou pada bulan September lalu. (*)

Foto: PUBG Mobile Esports Indonesia

Artikel Terkait
Esports
Inilah 16 Tim Yang Berlaga di Kualifikasi Tertutup PMPL Indonesia Season 5

Esports
3 Pemain Pro ini Berstatus Free Transfer, Tertarik Merekrut?

Esports
Pemain RRQ Hoshi dan Onic Esports, Ramaikan Pelatnas SEA Games 2021