Korea

Sutradara Sebut All of Us Are Dead Sukses Berkat Kisah Orisinil & Aktor Rookie

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 31st 2022

 

Dunia benar-benar sedang demam All of Us Are Dead! Begitu dirilis pada 28 Januari, All of Us Are Dead langsung menempati posisi 1 peringkat Netflix di 25 negara! Sutradara All of Us Are Dead, Lee Jae Gyu, memaparkan alasan kesuksesan All of Us Are Dead menurutnya.

"Aku benar-benar tak bisa mempercayai semua cinta yang telah diterima (All of Us Are Dead) dari begitu banyak negara di dunia, aku sangat bersyukur. Aku pikir ini bakal memberi rasa lega luar biasa bagi seluruh aktor dan staf yang mendedikasikan diri mereka pada proyek ini selama dua tahun," tutur sutradara yang sebelumnya menggarap Damo, Beethoven Virus dan Intimate Strangers tersebut.

Karena All of Us Are Dead diadaptasi dari webtoon yang punya banyak penggemar, Lee Jae Gyu mengaku berusaha untuk mempertahankan keaslian cerita sesuai webtoon.

"Ini mirip dengan cerita dasar dalam hal karya orisinilnya. Alur cerita juga tidak jauh dari aslinya. Tetapi, kalian mungkin merasa kalau serial ini berbeda dari aslinya dalam hal situasi spesifik yang terjadi pada beberapa anak, sekaligus seperti apa tiap karakternya," jelas Lee Jae Gyu.

Ia menekankan kalau tujuannya adalah mempertahankan orisinalitas webtoon untuk para pembacaranya, sambil membuat penonton yang baru pertama kali mengenal All of Us Are Dead merasa bersemangat dan relate dengan ceritanya.

Selain orisinalitas cerita, All of Us Are Dead juga dikenal karena aktor-aktornya yang tak bertabur bintang. Kebanyakan adalah aktor rookie maupun aktor yang belum dikenal publik.

"Aku pikir membawa aktor yang bagus dalam akting tapi masih belum dikenal publik bakal menambah penghayatan dalam serialnya," ujar Lee Jae Gyu.

Ia yakin jika penonton terus mengikuti All of Us Are Dead, penonton akan jatuh cinta lebih dalam pada karakter sekaligus aktor yang memerankannya. (*)

Photo: Netflix

Artikel Terkait
Korea
Sutradara All of Us are Dead Ingin Bahas Cara Zombie Bertahan Hidup di Season 2

Korea
Jadi Separuh Zombie di All of Us Are Dead, Cho Yi Hyun Belajar dari Twilight

Korea
Ada Alasan Khusus Sutradara Pilih Seragam Hijau untuk 'All of Us Are Dead'