Esports

Kalahkan GPX Basreng, Bigetron Era Jadi Champion MWI 2022

Dika Afandi N

Posted on January 31st 2022

Turnamen esports ladies yaitu Mobile Legends: Bang Bang Woman Invitational (MWI) 2022 resmi berakhir pada Minggu (30/1). Bigetron ERA yang dulunya Belletron Era sukses keluar sebagai champion setelah mengalahkan GPX Basreng di partai grand final dengan skor 3-1.

Belletron Era dan GPX Basreng di MWI 2021 benar-benar menjadi tim yang menakutkan dan melibas semua lawannya sampai pada akhirnya bertemu di grand final. Ini menjadi partai ulangan grand final untuk ketiga kalinya bagi kedua tim.

Pada game pertama, GPX Basreng tertinggal di early game karena pressing ketat dari Bigetron ERA. Permainan mereka sama sekali tak bisa berkembang. Paquito milik Bigetron Era sukses mengobrak-abrik pertahanan mereka sehingga Bigteron Era berhasil menang dengan perbandingan kill 8-4. Skor 1-0 untuk Bigetron Era.

Memasuki game kedua, GPX Basreng sebenarnya hampir saja sukses meraih kemenangan. Tapi, sebuah bait dari “Vivian” sukses menjebak empat pemain GPX untuk mengejarnya. Hero Selena milik “Cinny” sukses menciduk core milik GPX Basreng. Alhasil GPX Basreng hampir dibuat rata. Memanfaatkan momen tersebut, Bigetron Era pun langsung melakukan end game dengan perbandingan kill 22-9. Skor 2-0 bertahan untuk Bigetron Era.

Masih sama dengan dua game sebelumnya, di game ketiga Bigetron Era benar-benar menguasai early game. Dua kali lord berhasil mereka dapatkan. Namun, Bigetron Era tak bisa menumbangkan GPX Basreng. Akibat permainan disiplin mereka, GPX Basreng pun sukses comeback dan menang atas Bigetron Era dengan perbandingan kill 25-22. Skor pun menjadi 2-1.

Game keempat akhirnya menjadi penentuan. Laga berjalan sangat seru. Meskipun game didominasi oleh Bigetron Era, namun GPX Basreng masih bisa memberikan perlawanan. Akan tetapi, blunder mereka lakukan di menit 25. “Funi” yang menggunakan Luo Yi salah melakukan teleportasi. Alhasil 4 pemain GPX pun harus mati dan menyisakan “Earl” saja. Alhasil, Bigetron Era pun sukses menang dengan perbandingan kill 17-17. Skor 3-1 berakhir untuk Bigetron Era.

Hasil ini membuat mereka menjadi jawara MWI 2022 sekaligus menjadikannya trofi ke-13 Bigetron Era selama eksis di scene kompetitif Mobile Legends. Selain itu, “Vival” juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) MWI 2022. Selamat Bigetron Era! (*)

Artikel Terkait
Esports
Jadi Finalis WSL Season 4, Belletron Era dan GPX Basreng Melaju ke MWI 2022

Esports
Juarai Upoin Esports, Bigetron Era Raih Trofi ke-15

Esports
Playoff WSL Season 2: Siren Moon dan Evos Ladies Melaju ke Final Upper Bracket