Esports

Karrie dan Diggie Dapat Buff di Update Patch 1.6.54 Mobile Legends

Dika Afandi N

Posted on January 30th 2022

Game esports Mobile Legends: Bang Bang akan kedatangan patch update terbaru lagi. Namun, kali ini diperuntukkan untuk advance server. Patch update tersebut bertajuk 1.6.54. dan tentunya untuk waktu perilisannya pun diprediksi masih lama. Sebab, beberapa waktu lalu Moonton terlebih dahulu merilis patch update 1.6.50.

Kabar tersebut resmi disampaikan Mobile Legends Indonesia melalui halaman Instagram-nya pada Minggu (30/1). “Patch 1.6.54 Advanced Server Highlights,” tulis Mobile Legends Indonesia di unggahannya.

Dengan adanya patch update ini, tentunya akan mendatangkan buff dan nerf hero. Yang pertama akan diberikan buff adalah Karrie. Hero ber-role marksman ini memang sudah tak masuk ke dalam meta semenjak dirasa tak cukup memiliki damage.

Yang kedua adalah Diggie. Hero support ini terakhir kali masuk meta sejak gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7. Saat itu Diggie sedang ramai-ramainya digunakan untuk feeding dan mengganggu jungler milik lawan.

Kini skill satunya yang bertajuk “Auto Alarm Bomb” akan diberi buff. Selain skill satu, skill ultimate-nya juga turut di-buff. Tentunya hal tersebut kembali membuat Diggie sebagai hero yang merepotkan.

Selain itu, hero yang terkena nerf ada nama Beatrix dan Gloo. Beatrix merupakan hero marksman yang sedang laris digunakan di Land of Dawn. Ia juga hero yang cukup merepotkan. Ditambah lagi Beatrix memiliki burst damage tinggi. Kini Moonton akan melakukan nerf untuk semua skill-nya.

Yang terakhir ada nama Gloo. Gloo merupakan hero tank yang memiliki HP cukup tebal. Ia bisa menerima damage lebih dari 30.000. Kali ini Moonton skill pasifnya akan di-nerf. Skill pasif dari Gloo bisa mengurangi movement speed lawan hingga 6 persen.

Selain hero yang diberi buff dan terkena nerf, di patch update 16.54 akan menghadirkan dua hero baru yaitu Melissa dan Xavier.  Xavier merupakan hero yang dilengkapi dengan sustain damage yang tinggi. Hal ini berarti Xavier akan menjadi hero mage dengan skill damage yang tinggi namun memiliki health yang rendah.

Xavier akan memiliki dua pasif sekaligus dan tiga skill aktif, tentu saja ia menjadi cukup unik karena berbeda dengan skill pasif hero lain yang ada. Tak hanya itu serangan area yang luas pada ultimate-nya menjadikannya lebih menarik untuk ditunggu.

Untuk Melissa sendiri, Moonton masih belum memberikan bocoran seperti apa skill yang dia miliki. Selain hero baru, skin edisi Imlek milik Sun yaitu “Spring Blessing” juga akan rilis ditambah skin Starlight bulanan milik Cecilion juga turut dihadirkan. (*)

Foto: Mobile Legends

Artikel Terkait
Esports
Lama Tak Masuk Meta, Guinever, Grock dan Hilda Dapatkan Buff

Esports
Hero Baru Melissa Hadir di Patch Terbaru Mobile Legends

Esports
Update Patch 1.6.44 Mobile Legends, Helcurt dan Gloo Diberi Buff