Esports

Onic, Evos, dan RRQ Masuk ke Daftar Tim Esports Terpopuler di Tahun 2021

Dika Afandi N

Posted on January 30th 2022

Tahun 2021 telah berlalu. Banyak turnamen esports yang diselenggarakan online maupun offline. Seperti Mobile Legends World Championship (M3), The International 10, dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC).

Dari beberapa turnamen esports itu, tentunya ada tim yang mendapatkan sorotan. Entah karena juara ataupun mereka menjadi Kuda Hitam. Dilansir dari Esports Charts, 3 tim Indonesia berhasil masuk 10 besar tim terpopuler di 2021. Mereka adalah Evos Esports, Rex Regum Qeon (RRQ), dan Onic Esports.

Onic Esports berada di urutan ke-10 sebagai tim terpopuler di tahun 2021. Kesuksesan tim berlogo Landak Kuning ini berimbas pada lonjakan penonton laga mereka. Belum lagi saudara mereka yang berada di Filipina, yaitu Onic PH sukses menembus semi final upper bracket M3 kontra RRQ Hoshi. Di laga tersebut, Onic Esports sukses mencatat 3,19 juta peak viewers di semua platform streaming.

Onic Esports sendiri di tahun 2021 memang terhitung banyak mencatatkan prestasi. Entah Onic Indonesia ataupun Filipina. Onic Esports sendiri cukup mentereng di game Mobile Legends dan Valorant.

Sedangkan RRQ Hoshi berada di posisi ketujuh sebagai tim terpopuler tahun 2021. RRQ sendiri memiliki rata-rata penonton mencapai 1,1 juta viewers di semua platform streaming. Terlebih lagi saat tim berlogo Mahkota tersebut berhadapan dengan Onic PH di M3 dengan catatan 3,19 juta viewers dan berhasil ditonton rata-rata 84,86 juta jam

RRQ sendiri saat ini sudah berekspansi di 3 negara. Yaitu Indonesia, Thailand, dan Filipina. Selain itu, mereka total memiliki 4 divisi game. Yakni PUBG Mobile, League of Legends: Wild Rift, Valorant dan Mobile Legends. Sejauh ini divisi Mobile Legends merekalah yang membuat RRQ bisa menjadi besar dan dikenal lebih luas.

Yang terakhir adalah Evos Esports sebagai tim terpopuler di tahun 2021. Tim berlogo Harimau Putih itu duduk di posisi ke-6. Meskipun mereka gagal mempertahankan gelar juara di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 8, tetapi mereka sukses mencatat 2,39 juta peak viewers. Torehan tersebut saat laga mereka melawan Onic Esports di final lower bracket MPL ID Season 8.

Evos Esports memiliki 3 divisi game. Yakni Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Yang menempati posisi pertama sebagai tim terpopuler 2021 adalah Team Liquid yang berasal dari Belanda. (*)

Foto: Esports Charts

Artikel Terkait
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Pemain RRQ Hoshi dan Onic Esports, Ramaikan Pelatnas SEA Games 2021

Esports
Ini Roster Tim yang Berlaga di MPL Indonesia Season 8