Esports

Wajib Dicoba, Begini Cara Dapatkan Kartu Gratis di YuGiOh! Master Duel

Ridho

Posted on January 29th 2022

Yu-gi-oh! Master Duel adalah versi digital free-to-play terbaru dari Trading Card Game (TCG) milik Konami. Jadi, kalian bisa mendapatkan sejumlah item secara gratis hanya dengan bermain game esports ini. Sebagai bukti, kalian bisa mendapatkan gems dan Card Pack hanya dengan menyelesaikan tutorial yang tersedia.

Kedua item berharga itu nantinya bisa kalian gunakan untuk bisa bertarung dengan duelist lainnya. Di Yugioh! Master Duel, Konami menyediakan mode Ranked Duel yang memungkinkan pemain dari berbagai platform untuk berduel dan memperebutkan hadiah.

Sebelum memasuki mode Ranked Duel, ada baiknya jika kalian mengatur strategi melalui deck yang kalian punya. Deck di sini merupakan kumpulan kartu yang kalian gunakan selama pertandingan. Dalam satu deck, akan terisi setidaknya 40 jenis kartu yang sama ataupun berbeda.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memperkuat deck yang kalian gunakan. Salah satunya dengan melakukan pembelian Card Pack di Shop in-game. Tiap Card Pack akan punya harga yang bervariasi, bergantung jenis kelangkaannya. Kalian bisa mendapatkan jenis kartu Normal, Rare, Ultra Rare, Super Rare, hingga Super Super Rare dari Card Pack yang dijual.

Tapi, tahukah kalian jika Yugioh! Master Duel menyediakan Card Pack gratis bagi para pemain? Jika belum tahu, simak informasi berikut.

Salah satu cara termudah untuk mendapatkan kartu gratis di Yugioh! Master Duel adalah dengan menyelesaikan misi di Solo Mode. Mode ini akan memberikan kalian kartu, Gems, dan bahkan seluruh Structure Deck sebagai hadiah untuk menyelesaikan setiap duel. Beberapa hadiah menarik di antaranya seperti kartu Raigeki dan Monster Reborn. Jadi, kalian harus memainkan Solo Mode untuk bisa memperkuat deck kalian.

Bahkan, kalian juga bisa mendapatkan Crafting Poin yang beguna untuk melakukan Summon. Caranya cukup mudah, jika kalian mendapatkan kartu yang sudah kalian punya atau kartu yang tidak kalian inginkan, cukup Dismantling kartu yang tidak kalian butuhkan.

Selain itu, dengan menyelesaikan misi Solo Mode juga akan menghadiahi pemain dengan sebuah Legacy Ticket. Tiket tersebut dapat ditukar dengan lebih banyak paket gratis di Shop in-game. Pemain Master Duel dapat memperoleh Legacy Ticket dengan memenangkan Duel Peringkat serta menyelesaikan sejumlah misi. Setiap Legacy Pack masing-masing memiliki dua kartu. Tapi kartu itu tidak dapat di-dismantling seperti kartu lainnya.

Jika kalian memainkan YuGiOh! Master Duel di platform PlayStation maka akan mendapatkan 50 Legacy Packs gratis. Namun, hadiah itu hanya bisa didapat bagi pemain yang memiliki keanggotaan PlayStation Plus.

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kartu gratis adalah dengan membuka Secret Pack lewat fitur Crafting. Dengan membuat kartu Super Rare atau Ultra Rare dari Secret Pack yang belum dibuka, pemain akan menerima satu Card Pack gratis. Ini hanya berfungsi jika Secret Pack belum dibuka sebelumnya.(*)

Related Articles
Esports
Kapan YuGiOh Master Duel versi Mobile Dirilis? Berikut Jawaban Konami

Esports
Wajib Disimak! Ini 3 Tips Penting Bermain YuGiOh! Master Duel Mobile

Esports
Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Mendapat Secret Pack di YuGiOh Master Duel Mobile