Esports

Wajib Disimak! Ini 3 Tips Penting Bermain YuGiOh! Master Duel Mobile

Ridho

Posted on January 28th 2022

Sebagai salah satu judul Trading Card Game (TCG), Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game yang wajib untuk kalian coba. Terlebih, game esports besutan Konami ini baru saja dirilis untuk versi mobile. Sehingga, ini kesempatan kalian untuk jadi pro player game kartu virtual ini.

Bicara soal gameplay, Yu-Gi-Oh! Master Duel bisa dibilang beda tipis dengan pendahulunya, Yu-Gi-Oh! Duel Links. Tapi, Yu-Gi-Oh! Master Duel dikemas dengan gameplay lebih menarik dan punya sistem cross platform. Jadi, kalian bisa bermain atau berduel dengan pemain di platform lainnya yang tersedia.

Di awal permainan Yu-Gi-Oh! Master Duel, kalian akan diwajibkan mengikuti tutorial yang tersedia. Lewat tutorial itu, kalian akan tahu bagaimana sistem permainan Yu-Gi-Oh! Master Duel. Jadi, kalian harus benar-benar menyimak dan memahami setiap tutorial yang diberikan.

Namun, tutorial yang diberikan Yu-Gi-Oh! Master Duel untuk awal permainan tidaklah memberikan gambaran detail tentang sistem permainan. Artinya, tutorial itu hanya sebagai pengenalan game milik Konami ini. Jika kalian ingin menjadi pro player Yu-Gi-Oh! Master Duel, tim Mainmain.id punya tips dan trik yang harus kalian coba. Berikut detailnya.

Baca Deskripsi Masing-masing Kartu yang Kalian Miliki

Inilah yang jadi pembeda Yu-Gi-Oh dari para pesaingnya, yakni soal deskripsi atau kegunaan tiap kartu. Hal ini juga wajib kalian perhatikan agar bisa mengetahui kekuatan kartumu atau mengatur strategi permainan.

Memang jadi hal yang membosankan jika kalian harus membaca deskripsi kartu satu persatu. Sebab, Konami menyediakan lebih dari 10.000 kartu Yu-Gi-Oh. Tapi ini bagian paling penting dari game Yu-Gi-Oh. Tak hanya kartu milikmu, kalian juga harus membaca deskripsi dari kartu milik lawan.

Melalui hal ini, kalian lebih mudah untuk memahami sistem permainan dan Meta dalam Yu-Gi-Oh! Master Duel. Bahkan, metode ini bisa membuat kalian menentukan langkah-langkah untuk meraih kemenangan.

Terus Bermain

Setelah membaca deskripsi tiap kartu yang kalian miliki, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencobanya lewat duel. Cara ini sebenarnya punya tujuan yang sama dari langkah pertama tadi. Yakni untuk menambah jam terbang dan untuk mengatur strategi.

Lakukan lebih banyak duel agar kalian terbiasa dengan sistem permainan dari Yu-Gi-Oh! Master Duel. Selain itu, lewat duel kalian juga bisa mendapat beberapa item penting seperti EXP, gems, hingga poin untuk membeli kartu.

Jangan Takut Kalah

Game kompetitif seperti Yu-Gi-Oh adalah permainan yang paling menyenangkan di pertandingan PvP. Jika kalian bermain PvP pada mode Ranked Duel, maka ini hal yang harus kalian camkan. Jika kalian takut kalah, maka pahami baik-baik kekuatan tiap kartu yang kalian miliki. Hal itu bertujuan agar kalian bisa menentukan strategi permaian yang cukup kuat.

Untungnya, Konami memberikan kemudahan bagi para pemain untuk mengawali langkah di mode Ranked Duel. Jika kalian masih berada di tingkat Rookie, maka tiap kekalahan tidak akan mengurangi poinmu. Sebaliknya, jika kalian meraih kemenangan, maka poin EXP yang didapat akan besar. Jadi, kalian tetap harus sering bermain agar terbiasa dan bisa menentukan strategi yang berbeda di tiap duel yang kalian jalani.(*)

Artikel Terkait
Esports
Wajib Dicoba, Begini Cara Dapatkan Kartu Gratis di YuGiOh! Master Duel

Esports
Kapan YuGiOh Master Duel versi Mobile Dirilis? Berikut Jawaban Konami

Esports
Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Mendapat Secret Pack di YuGiOh Master Duel Mobile