Entertainment

Ed Sheeran Batasi Diri Pakai Ponsel, Komunikasi Lewat Email biar Tenang

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 28th 2022

Ed Sheeran baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia tak lagi rutin menggunakan ponsel… sejak 2015. Bisa ditebak, alasannya tentu demi kesehatan mental tetap oke. Ed bahkan membeberkan detail manfaat yang ia dapat dari hidup tanpa ponsel.

Ed mengungkan kebiasaan uniknya itu dalam video The Collector’s Edition. “Aku tidak membawa ponsel lagi. Aku tidak membawanya sejak 2015,” ungkapnya pada pembawa acara Ben Clymer. Keputusan berani ini diambil Ed setelah tur konser Multiply karena ia merasa stres harus segera menjawab pesan yang masuk.

Penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu menyebut bahwa ia sering merasa lelah dan sedih ketika aktif memegang ponsel. “Ketika aku berhenti memakai ponsel, aku merasa hidup baru. Aku gak memutus total kontak dengan orang lain, aku hanya membatasinya,” ujar pelantun Afterglow tersebut.

Nah, sebagai pengganti, Ed lebih suka berkomunikasi dengan orang lain melalui email. “Setiap beberapa hari aku akan membuka laptopku dan menjawab 10 pesan sekaligus. Setelah kukirim semua, kututup laptopku. Aku kembali hidup di kehidupan yang tenang,” lanjut penyanyi asal Britania Raya itu.

Meski jarang memegang ponsel, Ed masih aktif di media sosial kok, terutama TikTok. Ia bahkan sempat ingin memulai challenge TikTok buat lagu Afterglow pada 2020 lalu, tapi hasilnya nggak sesuai harapan dan jadi tren komedi.

Beberapa artis mengambil langkah yang serupa dengan Ed. Misalnya Lorde dan Lana Del Rey yang tidak lagi aktif di media sosial. Justin Bieber dan Hailey Bieber juga mengurangi durasi berselancar di media sosial demi menjaga kesehatan mental.

Di luar itu, Ed telah merilis album = (Equals) pada Oktober 2021 lalu. Ia telah merilis lagu Bad Habits, Shivers, hingga Overpass Graffiti buat albumnya itu. Ed juga telah berkolaborasi bareng Elton John buat lagu Natal bertajuk Merry Christmas. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Ed Sheeran! (*)

 

Gambar: Instagram @teddysphotos

Artikel Terkait
Entertainment
Ed Sheeran Merasa Beberapa Artis Pop Lain Selalu Ingin Menyaksikannya Gagal

Entertainment
Ed Sheeran Rilis Sneak Peek Semua Lagu Album ‘Equals’ di YouTube Shorts!

Entertainment
Ed Sheeran Ungkap Alasannya Pakai Simbol Matematika buat Cover Albumnya