Interest

Taman Hiburan Studio Ghibli Akan Dibuka di Jepang pada November 2022

Jingga Irawan

Posted on January 28th 2022

Sebuah taman hiburan yang dibuat berdasarkan karya studio animasi legendaris Jepang, Studio Ghibli, akan dibuka pada 1 November 2022 di Nagakute, Jepang. Kabar itu diumumkan melalui Twitter resmi perusahaan, Jum’at (27/1).

Rencana awal pembukaan taman diumumkan pada 2017, dan taman itu tak sama dengan Museum Ghibli yang ada di Mitaka. Secara umum, Ghibli Park akan menjadi taman hiburan dengan wahana yang terinspirasi oleh film-film paling populer dari Studio Ghibli.

Ghibli Park akan bertempat di 2005 World Expo di kota Nagakute, sekitar 144 kilometer dari timur Kyoto dan 241 kilometer barat Tokyo. Wahana rumah Satsuki dan Mei dari My Neighbor Totoro sudah dibangun di lokasi ini untuk pameran, tetapi taman ini juga akan punya wahana baru berdasarkan film Ghibli lainnya.

Seperti yang direncanakan saat ini, Ghibli Park akan memiliki lima area, meskipun hanya tiga yang akan dibuka untuk umum pada saat pembukaan dilakukan.

Kelima area tersebut akan dinamai, sebagaimana diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Youth Hill Area, Ghibli Large Warehouse Area, Dondoko Forest Area, Princess Mononoke Area  and Witches’ Valley Area.

Youth Hill Area, semacam area gerbang utama taman, akan dipagari oleh gedung-gedung yang mirip dengan yang terlihat di film Whisper of the Heart dan sekuel film spin-off The Cat Returns. Di dalam Ghibli Large Warehouse Area penggemar akan mengunjungi kota Spirited Away, area yang juga akan mencakup ruang pameran dan kafetaria.

Ketika penggemar berjalan ke Dondoko Forest Area, pengunjung dapat melihat area rumah Satsuki dan Mei dari My Neighbor Totoro, serta lokasi lain yang terlihat di film. Princess Mononoke Area dan Witches’ Valley Area tak akan dibuka untuk umum hingga tahun 2023 dan detail resmi mengenai area tersebut belum diungkapkan.

Namun, France24 mencatat bahwa area lain akan terinspirasi oleh Howl's Moving Castle, Princess Mononoke, dan Kiki's Delivery Service.

Pembukaan taman hiburan Studio Ghibli dilakukan setahun setelah merek ikonik Jepang lainnya, Nintendo, membuka taman hiburannya sendiri di Universal Studios Japan di Osaka.(*)

Related Articles
Interest
Meski Berusia 20 Tahun, 'Spirited Away' Masih Jadi Daya Tarik. Ini Alasannya!

Interest
Sekarang Kita Bisa Pakai Background Studio Ghibli di Zoom, Ini Pilihannya

Hobi
Super Nintendo World Sediakan Tur Virtual untuk Pengunjungnya di Masa Pandemi