Esports

Buruan Download! YuGiOh Master Duel versi Mobile Sudah Dirilis

Ridho

Posted on January 27th 2022

Setelah membuat para penggemarnya menunggu lama, akhirnya Konami memastikan jika Yu-Gi-Oh! Master Duel sudah hadir untuk versi Mobile. Sebelumnya, game esports model kartu virtual itu dirilis di beberapa platform seperti PC, PlayStation, Xbox hingga Nintendo.

Pada awal kemunculannya, Konami mendapat ‘serangan’ dari para penggemarnya lewat pertanyaan kapan versi mobile akan dirilis. Melihat antusias yang tinggi, Konami gerak cepat dengan melakukan maintenance dan pengembangan untuk versi mobile. Belum genap sebulan, akhirnya versi mobile Yu-Gi-Oh! Master Duel sudah hadir di PlayStore maupun App Store.

Tepatnya, pengumuman Yu-Gi-Oh! Master Duel versi mobile ini dirilis adalah seminggu usai diluncurkan pertama kali pada 19 Januari 2022. Mulai sekarang, Kamis 27 Januari 2022, versi terbaru dari game Yu-Gi-Oh ini sudah bisa kalian unduh di Android dan iOS.

Akan tetapi, Konami belum benar-benar merilis Yu-Gi-Oh! Master Duel secara global. Lagi-lagi Konami memilih merilis Yu-Gi-Oh! Master Duel secara bertahap. Meski sudah resmi tersedia untuk versi mobile, tapi itu hanya untuk beberapa region atau wilayah tertentu. Dan Konami masih belum merilis informasi detail tentang region mana saja yang bisa mengunduh Yu-Gi-Oh! Master Duel.

Sementara itu, dengan peluncuran ini, Master Duel sekarang dapat dimainkan di semua platform. Sehingga, membuka pintu untuk segmen terbesar dari basis pemain di seluler. Sebelumnya, Yu-Gi-Oh! Master Duel sudah meraih kesuksesan untuk semua platform kecuali versi mobile.

Dalam minggu pertama, Master Duel mencapai 262.333 pemain di Steam sementara rata-rata hampir 180.000 sejak diluncurkan pada 19 Januari. Itu tidak termasuk jumlah gabungan dari pemain konsol di PlayStation 4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch, yang kemungkinan akan mendorong jumlah pemain puncak menjadi 400.000 dengan mudah.

Konami merancang Master Duel untuk menjadi platformnya sendiri untuk permainan yang kompetitif. Hal itu dibuktikan dengan rencana untuk menyelenggarakan turnamen dari semua level menggunakan game, termasuk event Yu-Gi-Oh! World Championship series.

Jika Master Duel belum tersedia di Android atau iOS di wilayah kalian, tunggu saja. Server untuk game tersebut akan kembali online pada pukul 01:00 CT pada 27 Januari 2022 waktu server. Artinya, kalian yang belum bisa mengunduh Yu-Gi-Oh! Master Duel, harus menunggu beberapa saat.(*)

Related Articles
Esports
Kapan YuGiOh Master Duel versi Mobile Dirilis? Berikut Jawaban Konami

Esports
Apa Itu Meta di Yu-Gi-Oh! Master Duel? Begini Penjelasannya

Esports
Buat Summon Kartu Baru, Ini Cara Dapatkan Crafting Point di YuGiOh Master Duel