Entertainment

'The Batman' Tak Akan Tampilkan Kisah Asli Karakter

Jingga Irawan

Posted on January 27th 2022

Sutradara The Batman, Matt Reeves, mengonfirmasi kepada Esquire, Rabu (26/1), bahwa filmnya yang yang dibintangi Robert Pattinson itu tak akan memasukkan cerita asli untuk Caped Crusader.

Masalah Matt memang pada cerita asli Batman. Tentu, kalian bisa me-reboot Batman yang sudah dilakukan puluhan kali sejak dia pertama kali muncul di Detective Comics pada tahun 1939, hampir pasti lebih. Tapi harus ada yang mau menceritakan kembali kisah asalnya, dari sudut yang sedikit berbeda.

"Kita telah melihatnya berkali-kali," kata Matt Reeves. "Itu sudah dilakukan terlalu banyak. Aku tahu kami tak bisa melakukan hal yang sama."

Matt malah tampaknya terinspirasi dari komik dan cerita lain Batman, termasuk Batman: Year One oleh penulis Frank Miller dan artis David Mazzucchelli, menunjukkan Bruce Wayne muda mencari tahu bagaimana menjadi pahlawan yang dikenal penggemar hari ini.

Namun, Matt juga mendapat pengaruh dari film-film Hollywood dari tahun 1970-an seperti The French Connection, Chinatown dan Taxi Driver, memberinya ide tentang bagaimana menangani cerita yang ingin dia ceritakan tanpa mengulang kembali landasan lama.

Ide ini tentu harus disambut baik oleh para penggemar karena kisah asal mula Batman telah dibuat berulang kali. Di satu sisi, memperbaiki cerita asal bisa menempatkan adaptasi baru di medan yang sudah dikenal sebelum diluncurkan ke film yang potensial.

Di sisi lain, cerita-cerita ini telah dilakukan berkali-kali sehingga penggemar tak lagi tertarik dengan kisah yang sama. Ini berpotensi memperlambat film yang mencoba memberi karakter dan kehidupan baru, terutama yang penggambaran terbarunya sedikit diinginkan.

Matt memberi tahu Esquire bahwa dia merasa telah membuat versi terbaik dari cerita ini, menggabungkan elemen terkenal dengan elemen yang belum terhubung ke karakter.

Ia mengatakan, “Aku sangat bangga akan hal itu. Aku merasa itu adalah versi terbaik dari cerita yang mungkin bisa kita lakukan untuk membenarkan Batman lagi. Kalian selalu harus punya alasan, dan sejak awal itu adalah misi bagiku.”

The Batman akan tayang di bioskop pada tanggal 4 Maret 2022. Dengan konfirmasi dari Matt, akhirnya muncul awal Batman dan cerita baru untuk pahlawan ikonik ini.(*)

Foto: WarnerMedia

Artikel Terkait
Entertainment
Ini Alasan Mengapa Ben Affleck Tak Mau Lagi Jadi Batman

Entertainment
‘The Batman’ Karya Matt Reeves Bakal Punya Sekuel

Entertainment
Trailer The Batman Telah Dirilis, Begini Aksi Robert Pattinson Sebagai Batman