Esports

Activision Blizzard Umumkan Sedang Kerjakan Game Survival Terbaru

Dika Afandi N

Posted on January 26th 2022

Activision Blizzard baru-baru ini mengumumkan sedang mengerjakan proyek terbaru mereka untuk game bergenre survival. Publisher pembesut game World of Warcraft, Overwatch, dan StarCraft ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya untuk game-game terbarunya.

Activision Blizzard sebelumnya mengumumkan bahwa game bertema survival ini akan memiliki nuansa alam semesta baru. Game tersebut nantinya diperuntukkan untuk Personal Computer (PC) dan konsol.

Game ini akan penuh dengan pahlawan yang belum pernah kita temui, cerita yang belum diceritakan, dan petualangan yang belum dijalani,” tulis Activision Blizzard di situs resminya. Dengan adanya pengumuman game baru tersebut, Activision Blizzard juga sedang mencari untuk beberapa posisi untuk menghidupkan game tersebut.

Belum pasti kapan game survival terbaru milik Activision Blizzard ini akan rilis. Pastinya game tersebut masih dalam tahap awal pengembangan terlebih lagi mereka masih merekrut untuk beberapa posisi penting. Seperti level designer, engineers, dan artis.

Banyak penggemar yang antusias dengan hadirnya game baru tersebut. Tapi, mereka juga berpesan bahwa agar Activision Blizzard tetap fokus untuk mengembangkan game yang sudah ada.

Banyak yang berspekulasi bahwa game baru milik Activision Blizzard ini akan sangat sulit untuk dimainkan. Sebab, mereka berekspetasi bahwa game survival ini mengharuskan pemain membuat keputusan yang cermat seperti halnya game Minecraft.

Sebelum kabar game ini beredar, Activision Blizzard sendiri telah diakuisisi oleh perusahaan teknologi ternama yaitu Microsoft. Microsoft sendiri telah membeli Activision Blizzard senilai USD 68,7 miliar. Setara dengan Rp 987 triliun. “Microsoft akan mengakuisisi Activision Blizzard seharga 95 dollar per saham. Total semua saham yang diakuisisi oleh kami senilai USD 68,7 miliar. Itu juga termasuk kas bersih dari Activision Blizzard,” tegas Microsoft saat konfrensi pers.

Dengan ekspansi Microsoft ini, mereka akan menjadi perusahan terbesar ketiga di dunia dalam hal pendapatan. Tepat satu strip dibawah publisher PUBG, yaitu Tencent yang menduduki posisi kedua. Posisi pertama sendiri dipegang oleh Sony yang merupakan raksasa teknologi dari Jepang. (*)

Foto: Activision Blizzard

Related Articles
Esports
Microsoft Akuisisi Activision Blizzard Senilai Rp 987 Triliun

Esports
Resmi! Sony Akuisisi Publisher Game Bungie

Esports
CoD: World Championship 2022 Hadirkan Prizepool Sebesar USD 2 Juta