Entertainment

Kanye West Hampir Usai Garap Album ‘Donda 2’, Akan Rilis Sebentar Lagi

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 26th 2022

Kabar Kanye West akan merilis album Donda 2 telah terdengar sejak awal tahun ini. Baru-baru ini, teman sekaligus rekan sang rapper yaitu Steven Victor mengonfirmasi bahwa Donda 2 akan segera dirilis.

Album Donda telah dirilis pada Agustus 2021 lalu setelah serangkaian penundaan. Album tersebut berhasil menuai kesuksesan besar meski bersaing dengan Certified Lover Boy, album milik Drake. Dua rapper tersebut memang sempat berseteru, tapi tampaknya sudah berbaikan setelah tampil bareng di sebuah konser amal pada 2021 lalu.

Nah, Steven membeberkan beberapa fakta menarik mengenai album Donda 2 dalam wawancaranya dengan Complex. Steven adalah COO dari GOOD Music, label yang menaungi Kanye. Awal tahun ini Steven yang menyebut bahwa Kanye sedang menggarap “sebuah mahakarya” yaitu Donda 2.

“Malam ini kami akan pergi dari sini dan ke studio. Kami sedang menggarap Donda 2. Kami juga sedang memberikan sentuhan akhir buat album baru Pusha T,” ujar eksekutif musik kelahiran 41 tahun lalu itu.

“Dengar, albumnya akan datang lebih cepat dari dugaan kalian. Prosesnya terus berlangsung dan akan berjalan tanpa henti,” lanjutnya.

Donda 2 akan jadi kali pertama rapper tersebut secara eksplisit membuat album serial. Sebelumnya album The College Dropout, Late Registration, dan Graduation hanya secara implisit disebut sebagai trilogi.

Di luar itu, rapper yang kini bernama resmi Ye ini sedang menyiapkan film dokumenter bertajuk Jeen-Yuhs: A Kanye Trilogy. Film satu ini akan hadir di Netflix dan menampilkan hidup Kanye secara mendalam sejak awal karier hingga sukses. Film tersebut akan hadir pada 16 Februari mendatang. Nah, mari kita nantikan album Donda 2 dan film dokumenter Kanye yang akan segera hadir! (*) 

 

Gambar: Neil Mockford/GC Images

Related Articles
Entertainment
Kanye West Sudah Mulai Garap Album ‘Donda 2’, Kelanjutan dari ‘Donda’

Entertainment
Kanye West Bongkar Tracklist Album ‘Donda 2’, Ada Kabar Buruk buat Fans

Entertainment
Kanye West Umumkan Tanggal Peluncuran Album ‘Donda 2’, Tanggal Cantik!