Entertainment

Marvel Akhirnya Merilis Timeline Resmi Power Stone di Marvel Cinematic Universe

Jingga Irawan

Posted on January 26th 2022

Marvel telah merilis info grafis yang merinci timeline resmi Power Stone. Batu tersebut merupakan salah satu item kosmik paling dicari di Marvel Cinematic Universe.

Power Stone adalah salah satu dari enam Infinity Stones, dan mereka terdiri dari permata yang sangat kuat yang berasal dari enam singularitas dan mengontrol aspek penting. Keenam aspek itu meliputi Ruang, Pikiran, Realitas, Waktu, Jiwa, dan tentu saja, Kekuatan.

Ketika Power Stone ditemukan di tangan yang salah, ia mampu menghancurkan secara besar-besaran, seperti melebur habis seluruh planet. Batu ini paling dikenal secara visual karena penampilan cantiknya yang berwarna ungu.

Power Stone tampil pertama di layar Guardians of the Galaxy tetapi telah ada di kanon MCU jauh sebelum peristiwa yang digambarkan dalam film tahun 2014.

Namun, itu adalah film Marvel Studios pertama yang menampilkan ruang lingkup potensi kehancuran Power Stone berkat karakter jahat Ronan. Film-film MCU berikutnya memperkenalkan penonton ke lebih banyak sejarah rumit dan epik batu infinity itu.

Halaman Instagram resmi Marvel Entertainment UK pada Rabu (26/1) memposting serangkaian gambar yang memberikan urutan waktu terperinci dari peristiwa untuk Power Stone.

Info grafis itu menjelaskan asal mula penciptaannya, bersama dengan lima batu infinity lainnya. Kemudian menggambarkan jalur Power Stone di berbagai film MCU dan menyebutkan karakter dan lokasi Marvel tertentu dalam setiap peristiwa di timeline.

Penggemar MCU akan senang mengetahui bahwa beberapa insiden dan titik plot dari berbagai Phase MCU dikonfirmasi atau diperjelas karena timeline resmi.

TImeline ini sangat relevan karena banyaknya perjalanan waktu yang ditampilkan di Avengers: Endgame yang melibatkan Infinity Stones. Misalnya, timeline menegaskan Captain America mengembalikan Power Stone ke planet Morag sebelum peristiwa Guardians of the Galaxy.

Kita juga dapat melihat lintasan yang jelas dari keberadaan Power Stone dan penggunanya, mulai dari Celestial Eson the Searcher hingga pengguna akhirnya Tony Stark, yang memanfaatkannya sebagai bagian dari Infinity Gauntlet. Bahkan termasuk penyebutan singkat di bagian akhir tentang Infinity Stones yang digunakan sebagai pemberat kertas di Loki.

Mengingat banyaknya film dan acara MCU yang menampilkan atau menyebutkan Power Stone, info grafis menjadi alat berguna untuk memahami keberadaannya.

Namun, timeline kemungkinan perlu diperbarui di tahun-tahun mendatang jika lebih banyak film dan acara TV MCU menyertakan Power Stone dalam beberapa bentuk. (*)

Foto: Marvel Studios via Marvel Entertainment UK

Related Articles
Entertainment
Dari Komik hingga 'No Way Home', Ini Sejarah Hubungan Spider-Man dan Venom

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Marvel Studios Rilis Trailer ‘Moon Knight’, Ini Detail Karakternya!