Korea

Rilis Love Novel, Kyuhyun Super Junior Terinspirasi Film Love Letter

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 26th 2022

 

Kyuhyun Super Junior akhirnya merilis album solo lagi yang berjudul Love Story. Dalam konferensi pers bersama The Korea Herald, Kyuhyun banyak menceritakan tentang tema album barunya serta inspirasi di balik lagu andalannya, Love Novel.

Kyuhyun mendeskripsikan Love Novel sebagai 'lagu balad yang membuatmu mengunjungi kembali cinta lama sambil membaca novel-novel lama.' Rupanya, Kyuhyun terinspirasi dari film Jepang tahun 1995 yang berjudul Love Letter.

"Aku baru-baru ini menonton Love Letter, dan film itu memengaruhiku secara berbeda. Itu tentu berbeda dari ketika aku menontonnya saat aku masih muda. Dan aku pikir itu hal yang sama dengan laguku. Itu seperti membaca lagi surat cinta setelah putus dari kekasihmu," ujar Kyuhyun.

Love Letter bercerita tentang Hiroko Watanabe (Miho Nakayama) yang masih berduka akan kematian tunangannya, yang meninggal tiba-tiba ketika mendaki gunung. Ketika ia menemukan alamat masa kecil tunangannya, ia mengirim surat ke alamat tersebut. 

Tanpa diduga, Hiroko menerima balasan. Ternyata, yang membalas adalah Itsuki Fuji (juga diperankan oleh Nakayama), perempuan muda dengan nama yang sama dengan tunangan Hiroko. 

Album baru Kyuhyun, Love Story, memiliki tema musim gugur hingga musim dingin. Album yang berisi enam lagu ini mengisahkan cerita-cerita yang terjadi ketika jatuh cinta, momen-momen di dalamnya, sekaligus emosi yang dirasakan ketika mengenangnya kembali.

Love Story merupakan lanjutan dari album Kyuhyun sebelumnya, 2021 Project: Season. Jadi, Kyuhyun telah merilis lagu-lagu yang cocok dengan tiap musim, mulai dari musim panas sampai musim dingin. Album pertama seri ini, Dreaming, dirilis pada tahun 2020. Kyuhyun lalu merilis Together pada bulan Juli 2020, balad dengan tema musim panas.

"Orang-orang biasanya memulai dari awal dan mengakhirinya. Sesuai dengan kata-kata itu, jika kita melihat hubungan sebagai siklus satu tahun, aku pikir cinta biasanya mekar di musim semi, intens kala musim panas, dan menjadi semakin membosankan begitu mendekati musim dingin," jelas Kyuhyun. (*)

Related Articles
Entertainment
Ini Alasan Kyuhyun 'Super Junior' Larang Penggemar Kirim Hadiah

Entertainment
Peringati #HappyJonghyunDay, Taeyeon 'SNSD' Unggah Cuplikan Film 'Ponyo'

Entertainment
Super Junior Buktikan Awet Muda Lewat MV Baru '2YA2YAO!'